Ownie, Sri Juriaty (2010) PENGEMBANGAN MODUL ESP-BAHASA INGGRIS MARITIM BERORIENTASI KEBUTUHAN PASAR UNTUK MAHASISWA JURUSAN NAUTIKA PADA AKADEMI MARITIM DI INDONESIA. In: International Seminar Language, Literature, and Culture in Southeast Asia, 3-5 Jun 2010, Thailand.
Fulltext.pdf - Published Version
Download (587kB) | Preview
Abstract
Akademi Maritim yang juga disebut Pusat Pendidikan dan Pelatihan Maritim di Indonesia bertujuan untuk menciptakan dan menghasilkan lulusan yang tidak sajamampu menguasai ilmunya tetapi juga mampu berbahasa Inggris (Bahasa InggrisMaritim) yang sesuai dengan kebutuhan pasar pada tingkat nasional dan internasiona1 - ocean going ship. Untuk mewujudkan tujuan tersebut, mata kuliah Bahasa Inggris mendapat porsi yang tinggi nntuk melatih mereka agar sungguh-sungguh mampu berbahasa Inggris yang sesuai dengan bidanguya yaitu Bahasa Inggris Maritim. Dalam Standard Training Watchkeeping for Seafears amended 1995, mensyaratkan bahwa setiap lulusan akademi maritim (Ahli Nautika Tingkat III/Deck Officer Class III) harus mempunyai kemampuan Bahasa Inggris khususnya Bahasa Inggris Maritim (Maritime English) yang bisa digunakan ketika mereka bekerja sebagai pelaut di seluruh dunia International Maritime Organization (IMO, 1995).
Item Type: | Conference or Workshop Item (Paper) |
---|---|
Keywords: | Bahasa Inggris maritim; Bahan ajar; Pengajaran; Kurikulum; Silabus |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education > LB2361 Curriculum P Language and Literature > P Philology. Linguistics > P101 Language. Linguistic theory. Comparative grammar P Language and Literature > PE English |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa dan Sastra Inggris |
Depositing User: | Mrs Harly Christy Siagian |
Date Deposited: | 17 May 2016 10:22 |
Last Modified: | 09 Mar 2017 03:33 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/4858 |