Pengembangan Modul Dasar-Dasar Konstruksi Bangunan dan Teknik Pengukuran Tanah Pada Siswa Kelas X BKP SMK Negeri 1 Percut Sei Tuan”. Skripsi. Jurusan Pendidikan Teknik Bangunan. Program Studi Pendidikan Teknik Bangunan. Fakultas Teknik-Universitas Negeri Medan. 2022.

Irhan (2022) Pengembangan Modul Dasar-Dasar Konstruksi Bangunan dan Teknik Pengukuran Tanah Pada Siswa Kelas X BKP SMK Negeri 1 Percut Sei Tuan”. Skripsi. Jurusan Pendidikan Teknik Bangunan. Program Studi Pendidikan Teknik Bangunan. Fakultas Teknik-Universitas Negeri Medan. 2022. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.

[thumbnail of 1. NIM 5152111010 COVER.pdf]
Preview
Text
1. NIM 5152111010 COVER.pdf - Published Version

Download (244kB) | Preview
[thumbnail of 2. NIM 5152111010 APPROVAL SHEET.pdf]
Preview
Text
2. NIM 5152111010 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version

Download (889kB) | Preview
[thumbnail of 3. NIM 5152111010 ABSTRACT.pdf]
Preview
Text
3. NIM 5152111010 ABSTRACT.pdf - Published Version

Download (475kB) | Preview
[thumbnail of 4. NIM 5152111010 PREFACE.pdf]
Preview
Text
4. NIM 5152111010 PREFACE.pdf - Published Version

Download (410kB) | Preview
[thumbnail of 5. NIM 5152111010 TABLE OF CONTENT.pdf]
Preview
Text
5. NIM 5152111010 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version

Download (575kB) | Preview
[thumbnail of 6. NIM 5152111010 TABLES.pdf]
Preview
Text
6. NIM 5152111010 TABLES.pdf - Published Version

Download (343kB) | Preview
[thumbnail of 7. NIM 5152111010 ILLUSTRATIOM.pdf]
Preview
Text
7. NIM 5152111010 ILLUSTRATIOM.pdf - Published Version

Download (228kB) | Preview
[thumbnail of 8. NIM 5152111010 APPENDICES.pdf]
Preview
Text
8. NIM 5152111010 APPENDICES.pdf - Published Version

Download (228kB) | Preview
[thumbnail of 9. NIM 5152111010 CHAPTER I.pdf]
Preview
Text
9. NIM 5152111010 CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (592kB) | Preview
[thumbnail of 13. NIM 5152111010 CHAPTER V.pdf]
Preview
Text
13. NIM 5152111010 CHAPTER V.pdf - Published Version

Download (359kB) | Preview
[thumbnail of 14. NIM 5152111010 BIBLIOGRAPHY.pdf]
Preview
Text
14. NIM 5152111010 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version

Download (256kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk: (1) Mengembangkan modul dasar-dasar konstruksi bangunan dan teknik pengukuran tanah. (2) Mengetahui tingkat kelayakan modul dasar-dasar konstruksi bangunan dan teknik pengukuran tanah. Penelitian ini dilakukan pada siswa kelas X BKP SMK Negeri 1 Percut Sei Tuan.Metode yang digunakan adalah Penelitian dan Pengembangan (Research and Development) dengan model pengembangan ADDIE. Model ADDIE memiliki lima tahapan yaitu, Analisis (Analyze), Desain (Design), Pengembangan (Development), Implementasi (Implementation), Evaluasi (Evaluation). Instrumen yang digunakan untuk menguji kelayakan modul yaitu berupa angket untuk ahli materi, ahli bahasa, ahli media dan penilaian pengguna (siswa).Data dianalisis dengan teknik statistik deskriptif. Berdasarkan hasil penelitian, dari ahli materi diperoleh Rata-rata nilai sebesar 92,4 % masuk dalam kategori “sangat baik”, penilaian ahli bahasa diperoleh Rata-rata nilai sebesar 90 % masuk dalam kategori “sangat baik”, penilaian ahli media diperoleh Rata-rata nilai sebesar 96,7 % masuk dalam kategori “sangat baik”, dan berdasarkan hasil uji coba terhadap siswa diperoleh Rata-rata nilai sebesar 92,8 % masuk dalam kategori “sangat baik”. Dari hasil validasi dan penilaian siswa disimpulkan bahwa modul Dasar-Dasar Konstruksi Bangunan dan Teknik Pengukuran Tanah yang telah dikembangkan ini sangat baik digunakan Pada Siswa Kelas X BKP SMK Negeri 1 Percut Sei Tuan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Keywords: Pengembangan modul, Modul K3LH, Dasar-Dasar Konstruksi Bangunan dan Teknik Pengukuran Tanah
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
T Technology > TH Building construction
Divisions: Fakultas Teknik > Pendidikan Teknik Bangunan
Depositing User: Mr Fifri Juanda Harahap
Date Deposited: 19 Jan 2023 02:49
Last Modified: 19 Jan 2023 02:49
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/48444

Actions (login required)

View Item
View Item