Marbun, Khairina Khair J (2021) Pengembangan Media Pembelajaran Berbasis Lectora Pada Mata Kuliah Teknologi Pangan Prodi Pendidikan Tata Boga. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM 51421420004 COVER.pdf - Published Version
Download (270kB) | Preview
2. NIM 51421420004 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (991kB) | Preview
3. NIM 51421420004 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (285kB) | Preview
4. NIM 51421420004 PREFACE.pdf - Published Version
Download (283kB) | Preview
5. NIM 51421420004 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (258kB) | Preview
6. NIM 51421420004 TABLES.pdf - Published Version
Download (255kB) | Preview
7. NIM 51421420004 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (372kB) | Preview
8. NIM 51421420004 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (256kB) | Preview
9. NIM 51421420004 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (605kB) | Preview
13. NIM 51421420004 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (257kB) | Preview
14. NIM 51421420004 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (286kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengembangan media pembelajaran berbasis Lectora pada mata kuliah Teknologi Pangan di Universitas Negeri Medan. Lokasi Peneltian dilakukan di Program Studi Pendidikan Tata Boga Universitas Negeri Medan. Waktu penelitian pada bulan Juli 2021-Desember 2021 semester genap Tahun Ajaran 2021/2022. Metode penelitian yang digunakan adalah Research and Development, yakni penelitian pengembangan media pendidikan untuk menghasilkan media pembelajaran Lectora yang dapat digunakan pada mata kuliah Teknologi Pangan. Subjek penelitian terdiri dari satu orang ahli materi dan 1 orang ahli media, instrument pengumpulan data yaitu angket untuk menjaring data kualitas materi, dan kualitas media. Data dianalisis secara deskriptif. Berdasarkan hasil penelitian ini, media pembelajaran berbasis Lectora layak digunakan oleh mahasiswa dan dosen dalam pembelajaran teknologi pangan semi basah. Kelayakan media pembelajaran menurut ahli materi sebesar 86,53 persen termasuk kategori sangat layak dan kelayakan media pembelajaran menurut ahli media sebesar 75,00 persen termasuk kategori layak. Hasil validasi yang dilakukan oleh ahli materi dan ahli media pada Media Pembelajaran berbasis Lectora termasuk kategori layak dengan nilai rataan 80,76 persen
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education T Technology > TX Home economics |
Divisions: | Fakultas Teknik > Pendidikan Tata Boga |
Depositing User: | Mr Fifri Juanda Harahap |
Date Deposited: | 14 Oct 2022 02:53 |
Last Modified: | 14 Oct 2022 02:53 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/48387 |