Siregar, Pani Rezki (2022) Perbedaan Hasil Belajar Siswa Menggunakan Website E-Learning Smk N 2 Dengan Google Classroom Pada Mata Pelajaran Pekerjaan Dasar Teknik Otomotif Kelas X Smk N 2 Padangsidimpuan. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM 5163322009-COVER.pdf - Published Version
Download (204kB) | Preview
2. NIM 5163322009-APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (628kB) | Preview
3. NIM 5163322009-ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (482kB) | Preview
4, NIM 5163322009-PREFACE.pdf - Published Version
Download (519kB) | Preview
5. NIM 5163322009-TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (147kB) | Preview
6, NIM 5163322009-TABLES.pdf - Published Version
Download (299kB) | Preview
7. NIM 5163322009-ILLUSTRATION....pdf - Published Version
Download (113kB) | Preview
8. NIM 5163322009- APPEDICES.pdf - Published Version
Download (208kB) | Preview
9. NIM 5163322009-CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (587kB) | Preview
13. NIM 5163322009-CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (244kB) | Preview
14. NIM 5163322009-BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (242kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini membahas tentang perbedaan hasil belajar siswa menggunakan website e-learning SMK N 2 dengan google classroom pada mata pelajaran pekerjaan dasar teknik otomotif kelas X SMK N 2 Padangsidimpuan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui hasil belajar siswa dengan menggunakan website e-learning SMK N 2 dengan google classroom pada mata pelajaran pekerjaan dasar teknik otomotif kelas X SMK N 2 Padangsidimpuan. Hipotesis yang diajukan adalah terdapat perbedaan hasil belajar siswa menggunakan website e-learning SMK N 2 dengan google classroom pada mata pelajaran pekerjaan dasar teknik otomotif kelas X SMK N 2 Padangsidimpuan.
Penelitian ini termasuk jenis penelitian eksperimen dengan menggunakan pendekatan kualitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas X TBSM 1 dan kelas X TBSM 2 di SMK N 2 Padangsidimpuan yang berjumlah 25 siswa perkelas. Teknik pengumpulan data yang dilakukan adalah dengan menggunakan instrumen tes hasil belajar berbentuk pilihan ganda sebanyak 20 butir soal. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan teknik analisis deskriptif. Berdasarkan Hasil Penelitian dan analisis data, siswa yang diajar menggunakan website e-learning mendapatkan hasil rata – rata sebesar 71 dari skor maksimal 100 dari 25 siswa. Sementara untuk siswa yang diajar menggunakan google clasroom mendapatkan hasil rata – rata sebesar 79 dari skor maksimal 100 dari 25 siswa. Berdasarkan hasil pengujian hipotesis dengan uji-t dengan taraf signifikan 5% maka diperoleh nilai thitung > ttabel = (14,85 > 1,714). Dengan demikian Ha diterima yaitu “terdapat perbedaan hasil belajar siswa menggunakan website e-learning dengan google classroom pada mata pelajaran pekerjaan dasar teknik otomotif kelas X SMK N 2 Padangsidimpuan
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Hasil Belajar, Website E-Learning SMK N 2, Google Classroom |
Subjects: | H Social Sciences > HE Transportation and Communications > HE5601 Automotive transportation Including trucking, bus lines, and taxicab service L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education |
Divisions: | Fakultas Teknik > Pendidikan Teknik Otomotif |
Depositing User: | Mr Fifri Juanda Harahap |
Date Deposited: | 13 Oct 2022 08:08 |
Last Modified: | 13 Oct 2022 08:08 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/48358 |