Wardani, Ayudyah Khusuma (2022) Efektivitas Pembelajaran Daring (Dalam Jaringan) Pada Mata Pelajaran Rias Wajah Geriatri di SMK Negeri 10 Medan. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM 5173144004 COVER.pdf - Published Version
Download (40kB) | Preview
2. NIM 5173144004 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (232kB) | Preview
3. NIM 5173144004 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (112kB) | Preview
4. NIM 5173144004 PREFACE.pdf - Published Version
Download (250kB) | Preview
5. NIM 5173144004 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (168kB) | Preview
6. NIM 5173144004 TABLES.pdf - Published Version
Download (115kB) | Preview
7. NIM 5173144004 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (140kB) | Preview
8. NIM 5173144004 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (32kB) | Preview
9. NIM 5173144004 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (356kB) | Preview
13. NIM 5173144004 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (247kB) | Preview
14. NIM 5173144004 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (247kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui efektivitas pembelajaran daring pada mata pelajaran rias wajah geriatri di Smk Negeri 10 Medan. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif kuantitatif. Populasi yang digunakan ialah seluruh siswa kelas XI dan XII Tata Kecantikan Smk Negeri 10 Medan yang berjumlah 143 orang siswa. Pengambilan sampel yang dilakukan dengan teknik proportionate stratified random sampling, dengan pengukuran 35% dari jumlah populasi, maka penelitian ini mengambil sampel sebanyak 50 orang siswa. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan angket, pretest dan posttest. Hasil penelitian efektivitas pembelajaran daring menunjukkan bahwa hasil skor rata-rata 27% dengan kriteria “sangat tidak baik”. Hasil belajar rias wajah geriatri di peroleh skor rata-rata pretest sebesar 65,5% dan skor rata-rata posttest 56,95%. Tidak ditemukan adanya peningkatan dalam perlakuan tersebut, hanya memperoleh jumlah -8,55%, dengan perolehan skor rata-rata keseluruhan sebesar 61,22%, dengan kriteria interval “cukup baik”. Data tersebut menyatakan bahwa tingkat efektivitas pembelajaran kurang dan tidak efektif terhadap peningkatan hasil belajar rias wajah geriatri.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 2022-RIAS-015 |
Keywords: | Efektivitas; Pembelajaran Daring; Hasil Belajar Rias Wajah Geriatri |
Subjects: | L Education > L Education (General) T Technology > TT Handicrafts Arts and crafts > TT950 Hairdressing. Beauty culture. Barbers' work |
Divisions: | Fakultas Teknik > Pendidikan Tata Rias |
Depositing User: | Mrs Siti Nurbaidah |
Date Deposited: | 14 Oct 2022 03:19 |
Last Modified: | 14 Oct 2022 03:19 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/48344 |