Limbong, Daniel Setiawan (2022) Pengembangan Media Pembelajaran Berbasis Sparkol Videoscribe Pada Mata Pelajaran Gardu Induk Kelas XI Teknik Jaringan Tenaga Listrik di SMK Negeri 1 Percut Sei Tuan. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 5153131004 COVER.pdf - Published Version
Download (305kB) | Preview
2. NIM. 5153131004 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (587kB) | Preview
3. NIM. 5153131004 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (428kB) | Preview
4. NIM. 5153131004 PREFACE.pdf - Published Version
Download (556kB) | Preview
5. NIM. 5153131004 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (388kB) | Preview
6. NIM. 5153131004 TABLES.pdf - Published Version
Download (373kB) | Preview
7. NIM. 5153131004 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (463kB) | Preview
8. NIM. 5153131004 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (443kB) | Preview
9. NIM. 5153131004 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (855kB) | Preview
13. NIM. 5153131004 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (563kB) | Preview
14. NIM. 5153131004 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (343kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana mengembangkan media pembelajaran berbasis Sparkol Videoscribe pada mata pelajaran Gardu Induk kelas XI Teknik Jaringan Tenaga Listrik di SMK Negeri 1 Percut Sei Tuan, dan mengetahui tingkat kelayakan produk Media Pembelajaran berbasis Sparkol Videoscribe pada mata pelajaran Gardu Induk Di Kelas XI Teknik Jaringan Tenaga Listrik (TJTL) SMK Negeri 1 Percut Sei Tuan. Penelitian ini termasuk dalam Penelitian dan Pengembangan (R&D) dan model yang digunakan dalam penelitian ini yaitu model ADDIE meliputi analysis (analisis), design (desain), development (pengembangan), implementation (implementasi) dan evaluation (evaluasi). Hasil penelitian ini adalah: (1) Pembuatan media video pembelajaran yang berisi materi Gardu Induk menggunakan software VideoScribe, langkah langkahnya meliputi analisis kebutuhan peserta didik dan mengumpulkan bahanbahan materi mata pelajaran Gardu Induk, merancang format dan desain produk media pembelajaran, pengembangan (pembuatan) produk media pembelajaran sesuai dengan desain dan format yang sudah dirancang, penilaian kelayakan media oleh ahli materi dan ahli media, dan revisi produk akhir. (2) Hasil Kelayakan media pembelajaran berbasis Sparkol Videoscribe meliputi penilaian ahli materi diperoleh nilai 4,10 dengan kriteria layak, dan penilaian ahli media diperoleh nilai 4,10 dengan kriteria layak
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Media Pembelajaran, Sparkol Videoscribe, Gardu Induk |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education T Technology > TK Electrical engineering. Electronics Nuclear engineering > TK7800 Electronics > TK7885 Computer engineering. Computer hardware TK8300-8360 Photoelectronic devices (General) |
Divisions: | Fakultas Teknik > Pendidikan Teknik Elektro |
Depositing User: | Mr Fifri Juanda Harahap |
Date Deposited: | 13 Oct 2022 07:08 |
Last Modified: | 13 Oct 2022 07:08 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/48339 |