Sidabutar, Hudson (2014) ORIENTASI BARU PEDAGOGIK MATAKULIAH FISIOLOGI HEWAN PADA PROGRAM STUDI PENDIDIKAN BIOLOGI UNIMED. In: Seminar Nasional Biologi dan Pembelajarannya, 23 Aug 2014, Medan.
Fulltext.pdf - Published Version
Download (458kB) | Preview
Abstract
Permasalahan yang dihadapi berkaitan dengan pelajaran biologi di sekolah-sekolah saatini adalah kurangnya pemahaman konsep biologi mengakibatkan rendahnya hasil belajarsiswa pada mata pelajaran, rendahnya hasil belajar disebabkan karena kualitas pembelajaran yang kurang bermutu dilakukan oleh guru, kualitas pembelajaran yang kurang bermutu disebabkan karena, pembelajaran yang dilakukan dosen kurang mendalami kompetensi pedogogik dan kompentensi profesional. Tulisan ini membahas tentang betapa perlunya meningkatkan kemampuan pedagogik dan kemampuan profesional dosen dengan menerapkan teknologi pendidikan sebagai proses, produk, dan sistem. Dengan menerapkan teknologi pendidikan, dosen diyakini mampu menciptakan pembelajaran yang aktif, kreatif, inovatif, interaktif, efektif dan menyenangkan yang akan diterapkan oleh calon guru.
Item Type: | Conference or Workshop Item (Paper) |
---|---|
Additional Information: | 570 Sid o |
Keywords: | Mutu pendidikan; Mutu guru; Standar proses pembelajaran; Pembelajaran efektif; Teknologi pendidikan |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) Q Science > QH Natural history > QH301 Biology Q Science > QP Physiology |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Biologi |
Depositing User: | Mrs Harly Christy Siagian |
Date Deposited: | 20 May 2016 08:38 |
Last Modified: | 20 May 2016 08:38 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/4823 |