ORIENTASI BARU PEDAGOGIK MATAKULIAH FISIOLOGI HEWAN PADA PROGRAM STUDI PENDIDIKAN BIOLOGI UNIMED

Sidabutar, Hudson (2014) ORIENTASI BARU PEDAGOGIK MATAKULIAH FISIOLOGI HEWAN PADA PROGRAM STUDI PENDIDIKAN BIOLOGI UNIMED. In: Seminar Nasional Biologi dan Pembelajarannya, 23 Aug 2014, Medan.

[thumbnail of Fulltext.pdf]
Preview
Text
Fulltext.pdf - Published Version

Download (458kB) | Preview

Abstract

Permasalahan yang dihadapi berkaitan dengan pelajaran biologi di sekolah-sekolah saatini adalah kurangnya pemahaman konsep biologi mengakibatkan rendahnya hasil belajarsiswa pada mata pelajaran, rendahnya hasil belajar disebabkan karena kualitas pembelajaran yang kurang bermutu dilakukan oleh guru, kualitas pembelajaran yang kurang bermutu disebabkan karena, pembelajaran yang dilakukan dosen kurang mendalami kompetensi pedogogik dan kompentensi profesional. Tulisan ini membahas tentang betapa perlunya meningkatkan kemampuan pedagogik dan kemampuan profesional dosen dengan menerapkan teknologi pendidikan sebagai proses, produk, dan sistem. Dengan menerapkan teknologi pendidikan, dosen diyakini mampu menciptakan pembelajaran yang aktif, kreatif, inovatif, interaktif, efektif dan menyenangkan yang akan diterapkan oleh calon guru.

Item Type: Conference or Workshop Item (Paper)
Additional Information: 570 Sid o
Keywords: Mutu pendidikan; Mutu guru; Standar proses pembelajaran; Pembelajaran efektif; Teknologi pendidikan
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice)
Q Science > QH Natural history > QH301 Biology
Q Science > QP Physiology
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Biologi
Depositing User: Mrs Harly Christy Siagian
Date Deposited: 20 May 2016 08:38
Last Modified: 20 May 2016 08:38
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/4823

Actions (login required)

View Item
View Item