Artika, Vira Dwi (2022) Kekerasan Simbolik Dalam Pembelajaran Daring Di SMA X Kota Binjai. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM 3173322063 COVER.pdf - Published Version
Download (204kB) | Preview
2. NIM 3173322063 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (282kB) | Preview
3. NIM 3173322063 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (181kB) | Preview
4. NIM 3173322063 ACKNOWLEDGEMENTS.pdf - Published Version
Download (218kB) | Preview
5. NIM 3173322063 TABLE OF CONTENTS.pdf - Published Version
Download (360kB) | Preview
6. NIM 3173322063 LIST OF TABLE.pdf - Published Version
Download (170kB) | Preview
7. NIM 3173322063 LIST OF FIGUREES.pdf - Published Version
Download (260kB) | Preview
8. NIM 3173322063 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (307kB) | Preview
12. NIM 3173322063 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (145kB) | Preview
13. NIM 3173322063 BLIBIOGRAPGI.pdf - Published Version
Download (220kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan bagaimana bentuk-bentuk kekrasan simbolik yang terjadi dalam pembelajaran selama masa pandemi covid-19 dan mengetahui dampak kekerasan simbolik terhadap siswa selama mengikuti pembelajaran di masa pandemi covid-19. Adapun yang menjadi informan dalam penelitian ini adalah guru x yang merupakan pelaku kekerasan simbolik pada pembelajaran masa pandemi covid-19 dan siswa SMA Negeri x kota Binjai. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kualitatif dengan penekatan etnografi virtual . Penelitian ini dilakukan di SMA Negeri X yang terletak di kota Binjai. Teknik pengumpulan data diperoleh melalui observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menggambarkan bentuk-bentuk kekerasan simbolik yang terjadi dilakukan secara verbal yaitu melakukan peneguran kepada siswa dengan nada keras dan dengan kata-kata yang seharusnya tidak diberikan kepada peserta didik seperti “bodoh” dan non verbal seperti kekerasan fisik disaat pembelajaran semi daring dari sisi penertiban berpakaian dikelas online dan dampak yang dirasakan siswa lebih kepada perubahan sifat dan kurangnya motivasi belajar yang membuat kondisi belajar kelas ataupun siswa menjadi tidak efektif.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 2022-ANTRO-024 |
Keywords: | Kekerasan Simbolik, Pembelajaran Daring, Sekolah |
Subjects: | H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform L Education > LB Theory and practice of education > LB3602 School life. Student manners and customs |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial > Pendidikan Antropologi |
Depositing User: | Siti Nur Fatimah |
Date Deposited: | 17 Oct 2022 02:16 |
Last Modified: | 17 Oct 2022 07:35 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/48221 |