Sugiharti, Gulmah (2014) MODEL PEMBELAJARAN INTERAKTIF DAN PENGEMBANGAN BAHAN AJAR DALAM PEMBELAJARAN MATAKULIAH EVALUASI PROSES DAN HASIL BELAJAR. In: Seminar Nasional Biologi dan Pembelajarannya, 23 Aug 2014, Medan.
Fulltext.pdf - Published Version
Download (291kB) | Preview
Abstract
Masalah yang dihadapi mahasiswa selama ini adalah kurangnya buku-buku tentang konsep evaluasi dan penilaian hasil belajar kimia. Dari penelitian terdahulu tentang penggunaan desain perkuliahan interaktif pada pembelajaran menunjukkan peningkatan hasil belajar yang belum memuaskan. Materi perkuliahan yang diberikan masih diambil dari berbagai sumber yang belum tersusun secara sistematis. Pengembangan bahan ajar akan membantu mahasiswa dalam memecahkan masalah dan memahami perkuliahan evaluasi proses dan hasil belajar. Bahan ajar yang akan dikembangkan berdasarkan analisis kebutuhan, analisis GBPP, SK, dan KD.Penelitian initerdiri dari 2 tahap, dan tahap pertama ini tujuan yang akan di capai dalam penelitian ini adalah untuk mengembangkan model pembelajaran interaktif dan bahan ajar matakuliah evaluasi proses dan hasil belajar sesuai dengan kompetensi yang dibutuhkan mahasiswa. Maka hasil penelitian ini berupa model pembelajaran interaktif dan bahan ajar dalam pembelajaran matakuliah Evaluasi Proses dan Hasil Belajar, khususnya pembelajaran Kimia.
Item Type: | Conference or Workshop Item (Paper) |
---|---|
Additional Information: | 570 Sug m |
Keywords: | Model Pembelajaran; Interaktif; Pengembangan; Bahan Ajar |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) Q Science > QD Chemistry |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Kimia |
Depositing User: | Mrs Harly Christy Siagian |
Date Deposited: | 19 May 2016 09:03 |
Last Modified: | 19 May 2016 09:03 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/4820 |