Tomy, Mafrizal (2022) SURVEI TINGKAT KEPUASAN SISWA TERHADAP PEMBELAJARAN PENDIDIKAN JASMANI PADA MASA PANDEMI COVID-19 DI SMA NEGERI 14 MEDAN. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 6163311029 COVER.pdf - Published Version
Download (39kB) | Preview
2. NIM. 6163311029 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (247kB) | Preview
3. NIM. 6163311029 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (140kB) | Preview
4. NIM. 6163311029 PREFACE.pdf - Published Version
Download (198kB) | Preview
5. NIM. 6163311029 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (137kB) | Preview
6. NIM. 6163311029 TABLES.pdf - Published Version
Download (110kB) | Preview
7. NIM. 6163311029 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (109kB) | Preview
8. NIM. 6163311029 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (109kB) | Preview
9. NIM. 6163311029 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (456kB) | Preview
13. NIM. 6163311029 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (136kB) | Preview
14. NIM. 6163311029 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (213kB) | Preview
Abstract
Tujuan Penelitian ini adalah meningkatkan kepuasan siswa dalam pembelajaran pendidikan jasmani pada masa pandemi covid-19, ingin mengetahui tingkat kepuasan siswa dalam proses pembelajaran pada masa pandemi covid-19 dan mengetahui persentase siswa dalam pengisian kuesioner yang dibutuhkan siswa agar meningkatkan kepuasan siswa pada saat proses pembelajaran pendidikan jasmani berlangsung pada saat pandemi covid-19.
Penelitian ini adalah bertujuan untuk mengetahui tingkat kepuasan siswa dalam proses pembelajaran pendidikan jasmani berlangsung pada masa pandemi covid-19. Populasi dan sampel dalam penelitian ini adalah 94 siswa di SMA Negeri 14 Medan. Persentase jawaban siswa di SMA Negeri 14 Medan menyatakan bahwa dalam pembelajaran pendidikan jasmani pada masa pandemi memiliki persentase siswa yang menjawab sangat puas berjumlah 934 dalam 25 soal dengan persentase sebesar (40%) dengan kategori cukup, siswa yang menjawab puas berjumlah 782 dalam 25 soal dengan persentase sebesar (33%) dengan kategori cukup, siswa yang menjawab cukup puas berjumlah 510 dalam 25 soal dengan persentase sebesar (22%) dengan kategori kurang, siswa yang menjawab tidak puas berjumlah 84 dalam 25 soal dengan persentase sebesar (3%) dengan kategori sangat kurang dan siswa yang menjawab sangat tidak puas berjumlah 40 dalam 25 soal dengan persentase sebesar (2%) dengan kategori sangat kurang. Persentase keseluruhan penelitian yang berjudul survey tingkat kepuasan siswa dalam proses pembelajaran pendidikan jasmani di SMA Negeri 14 Medan pada masa pandemi covid-19 sebesar 81% dengan kategori Sangat Baik, maka dari itu peneliti dapat menyimpulkan bawah tingkat kepuasan siswa dalam proses pembelajaran pada masa covid-19 berjalan seperti yang diingkinkan guru dan peneliti.
Setelah peneliti meneliti pada SMA Negeri 14 Medan maka peneliti ingin mengetahui tingkat kepuasan siswa dalam pembelajaran pendidikan jasmani pada masa pandemi covid-19, oleh karena ini dapat disimpulkan bahwa tingkat kepuasan siswa memiliki kategori sangat puas dikarenakan persentase terbesar pada tingkat kepuasan siswa ialah sangat puas dan hasil tersebut bisa dilihat, kemudian dijadikan patokan oleh guru agar lebih baik lagi dalam melakukan proses pembelajaran pendidikan jasmani pada masa pandemi covid-19 dan guru harus memberi materi yang mudah dipahami, dapat meningkatkan hasil belajar dan motivasi siswa sesuai dengan yang diinginkan.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 2022-PJKR-042 |
Keywords: | Tingkat Kepuasan Siswa, Pembelajaran Pendidikan Jasmani, Pada Masa Pandemi Covid-19 dan Survey |
Subjects: | G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV201 Physical education and training G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports |
Divisions: | Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi |
Depositing User: | Mr Aris Hadiana |
Date Deposited: | 05 Oct 2022 03:15 |
Last Modified: | 05 Oct 2022 03:15 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/47932 |