FIKRI, MUHAMMAD (2022) ANALISIS PENGELOLAAN PEMBELAJARAN PENDIDIKAN JASMANI SMP SE-KECAMATAN LUBUK PAKAM MASA PANDEMI COVID 19. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 6173111045 COVER.pdf - Published Version
Download (121kB) | Preview
2. NIM. 6173111045 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (220kB) | Preview
3. NIM. 6173111045 PREFACE.pdf - Published Version
Download (332kB) | Preview
4. NIM. 6173111045 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (201kB) | Preview
5. NIM. 6173111045 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (137kB) | Preview
6. NIM. 6173111045 LIST OF TABLES.pdf - Published Version
Download (109kB) | Preview
7. NIM. 6173111045 LIST OF FIGURES.pdf - Published Version
Download (109kB) | Preview
8. NIM. 6173111045 LIST OF APPENDICES.pdf - Published Version
Download (110kB) | Preview
9. NIM. 6173111045 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (302kB) | Preview
13. NIM. 6173111045 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (138kB) | Preview
14. NIM. 6173111045 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (355kB) | Preview
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengelolaan pembelajaran pendidikan jasmani SMP Se-Kecamatan Lubuk Pakam pada masa pandemi Covid 19. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kualitatif dengan pendekatan fenomenologi atau salah satu pendekatan penelitian yang memiliki sifat perspektif emic, yaitu penelitian dengan menggunakan perspektif yang berdasarkan pada apa yang dilihat dan didapatkan peneliti dari fakta fenomena asli yang diteliti.
Penelitian ini dilakukan di SMP Negeri yang ada di Kecamatan Lubuk Pakam. Pengambilan data dimulai dari Oktober-November 2021. Jumlah objek penelitian pada penelitian ini adalah melibatkan 5 sekolah SMP Negeri yang ada di Kecamatan Lubuk Pakam diantaranya MTS Negeri 2 Deli Serdang, SMP Negeri 1 Lubuk Pakam, SMP Negeri 2 Lubuk Pakam, SMP Negeri 3 Lubuk Pakam dan SMP Negeri 4 Lubuk Pakam.
Berdasarkan hasil penelitian yang didapat dari sumber data primer dan sumber data sekunder, maka dapat diambil kesimpulan bahwa bahwa pengelolaan pembelajaran pendidikan jasmani SMP se-kecamatan Lubuk Pakam pada masa covid 19 adalah guru melakukan pembelajaran secara daring maupun luring.
Pembelajaran secara daring memanfaatkan berbagai media seperti whatsapp,
google meet, zoom, dan juga class room. Pembelajaran melalui dua media media ini dilakukan untuk tercapainya tujuan dari pendidikan itu sendiri. Kegiatan
pembelajaran jarak jauh ini juga melibatkan peran orang tua. Orang tua harus ikut andil dalam pengelolaan pembelajaran pada masa covid 19 ini. Orang tua ikut mengawasi peserta didik saat pembelajaran daring. Sebagai evaluasinya diakhir semester pembelajaran akan dilakukan ujian kepada peserta didik untuk mengetahui hasil belajar peserta didik dan untuk evaluasi dari guru dan orang tua akan melakukan rapat untuk membahas kekurangan yang akan diperbaiki di semester berikutnya.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 2022-PJKR-056 |
Keywords: | Pengelolaan Pembelajaran, Pendidikan Jasmani, Pandemi Covid 19. |
Subjects: | G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV201 Physical education and training G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports |
Divisions: | Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi |
Depositing User: | Mr Aris Hadiana |
Date Deposited: | 04 Oct 2022 08:29 |
Last Modified: | 04 Oct 2022 08:29 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/47922 |