Survei Sarana Dan Prasarana Pendidikan Jasmani Di SMA Negeri Kelurahan Pandau Hulu Dan Kelurahan Binjai Tahun Ajaran 2021/2022

Chantona H N, - (2021) Survei Sarana Dan Prasarana Pendidikan Jasmani Di SMA Negeri Kelurahan Pandau Hulu Dan Kelurahan Binjai Tahun Ajaran 2021/2022. Undergraduate thesis, UNIMED.

[thumbnail of 1. NIM. 6153311006 COVER.pdf]
Preview
Text
1. NIM. 6153311006 COVER.pdf - Published Version

Download (284kB) | Preview
[thumbnail of 2. NIM. 6153311006 APPROVAL SHEET.pdf]
Preview
Text
2. NIM. 6153311006 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version

Download (966kB) | Preview
[thumbnail of 3. NIM. 6153311006 ABSTRACT.pdf]
Preview
Text
3. NIM. 6153311006 ABSTRACT.pdf - Published Version

Download (630kB) | Preview
[thumbnail of 4. NIM. 6153311006 PREFACE.pdf]
Preview
Text
4. NIM. 6153311006 PREFACE.pdf - Published Version

Download (687kB) | Preview
[thumbnail of 5. NIM. 6153311006 TABLE OF CONTENT.pdf]
Preview
Text
5. NIM. 6153311006 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version

Download (626kB) | Preview
[thumbnail of 6. NIM. 6153311006 TABLES.pdf]
Preview
Text
6. NIM. 6153311006 TABLES.pdf - Published Version

Download (355kB) | Preview
[thumbnail of 7. NIM. 6153311006 ILLUSTRATION.pdf]
Preview
Text
7. NIM. 6153311006 ILLUSTRATION.pdf - Published Version

Download (354kB) | Preview
[thumbnail of 8. NIM. 6153311006 CHAPTER I.pdf]
Preview
Text
8. NIM. 6153311006 CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (2MB) | Preview
[thumbnail of 12. NIM. 6153311006 CHAPTER V.pdf]
Preview
Text
12. NIM. 6153311006 CHAPTER V.pdf - Published Version

Download (628kB) | Preview
[thumbnail of 13. NIM. 6153311006 BIBLIOGRAPHY.pdf]
Preview
Text
13. NIM. 6153311006 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version

Download (686kB) | Preview

Abstract

Tujuan Penelitian ini adalah untuk mengetahui mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi proses pembelajaran salah satunya sarana dan prasarana, maka peneliti menetapkan tujuan untuk mengetahui sarana dan prasarana yang ada pada SMA Negeri Kelurahan Pandau Hulu dan Kelurahan Binjai.
Populasi dan sampel dalam penelitian ini adalah SMA Negeri Kelurahan Pandau Hulu dan Kelurahan Binjai yang terdiri dari 2 sekolah pada SMA Kelurahan Pandau Hulu, dimana sekolah tersebut adalah SMA Negeri 8 Medan dan SMA Negeri 18 medan, 1 sekolah pada SMA Kelurahan Binjai tersebut adalah SMA Negeri 14 Medan. Hasil dari penelitian sarana pada SMA Negeri 8 Medan memiliki persentase 53% dengan kategori cukup dan 49% sarana yang layak pakai dengan kategori cukup, status kepemiliki pada sarana tersebut adalah 100% milik sendiri. Hasil dari penelitian sarana pada SMA Negeri 18 Medan memiliki persentase 42% dengan kategori cukup dan 42% sarana yang layak pakai dengan kategori cukup, status kepemiliki pada sarana tersebut adalah 100% milik sendiri. Hasil dari penelitian sarana pada SMA Negeri 14 Medan memiliki persentase 58% dengan kategori cukup dan 57% sarana yang layak pakai dengan kategori cukup, status kepemiliki pada sarana tersebut adalah 100% milik sendiri. Hasil nilai jumlah keseluruhan sarana Pendidikan Jasmani SMA Negeri kelurahan Pandau Hulu dan kelurahan Binjai Tahun Ajaran 2021/2022 adalah 51% dengan kategori cukup dan 49% layak pakai memiliki kategori cukup. Setelah selsai mensurvei sarana maka peneliti melakukan survei pada objek prasarana dengan hasil persentase prasarana SMA Negeri 8 Medan 100% dengan kategori sangat baik dan prasarana tersebut 100% milik sendiri. hasil persentase prasarana SMA Negeri 18 Medan 100% dengan kategori sangat baik dan prasarana tersebut 100% milik sendiri. hasil persentase prasarana SMA Negeri 14 Medan 100% dengan kategori sangat baik dan prasarana tersebut 100% milik sendiri. Hasil nilai jumlah keseluruhan prasarana Pendidikan Jasmani di SMA Negeri kelurahan Pandau Hulu dan kelurahan Binjai adalah 100% memiliki kategori sangat baik. Berdasarkan uraian di atas dapat disimpulkan bahwa sarana dan prasarana pendidikan jasmani di SMA Negeri kelurahan Pandau Hulu dan kelurahan Binjai memiliki persentase yang baik dan hal tersebut sangat penting dalam pembelajaran pendidikan jasmani selain itu agar membantu guru di dalam pelaksanaan proses pembelajaran secara efektif dan efesien.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: 2022-PJKR-013
Keywords: Sarana; prasarana; survey; pendidikan jasmani
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV201 Physical education and training
G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Depositing User: Mrs Siti Nurbaidah
Date Deposited: 04 Oct 2022 02:29
Last Modified: 04 Oct 2022 02:29
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/47651

Actions (login required)

View Item
View Item