BR TORUS, TIARNI (2022) PENGARUH KEAKTIFAN BELAJAR DAN PERAN ORANG TUA DALAM PEMBELAJARAN DARING TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS X ADMINISTRASI PERKANTORAN SMK PAB 2 HELVETIA. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
1. 7173344055 COVER.pdf - Published Version
Download (122kB) | Preview
2. 7173344055 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (373kB) | Preview
3. 7173344055 ACKNOWLEDGEMENT.pdf - Published Version
Download (196kB) | Preview
4. 7173344055 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (141kB) | Preview
5. 7173344055 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (164kB) | Preview
6. 7173344055 LIST OF TABLE.pdf - Published Version
Download (111kB) | Preview
7. 7173344055 LIST OF FIGURES.pdf - Published Version
Download (110kB) | Preview
8. 7173344055 LIST OF APPENDICES.pdf - Published Version
Download (110kB) | Preview
9. 7173344055 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (490kB) | Preview
13. 7173344055 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (138kB) | Preview
14. 7173344055 REFERENCES.pdf - Published Version
Download (296kB) | Preview
Abstract
Keaktifan Belajar siswa dan Peran Orang Tua yang kurang dalam Pembelajaran Daring menjadi suatu permasalahan dalam kegiatan belajar mengajar dimasa pandemi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Keaktifan Belajar Siswa dan Peran Orang Tua dalam pembelajaran daring terhadap Hasil Belajar Korespondensi siswa kelas X Administrasi Perkantoran SMK PAB 2 Helvetia T.A 2020/2021.
Penelitian ini dilaksanakan di SMK PAB 2 Helvetia Tahun ajaran 2020/2021. Populasi dalam penelitian ini aalah seluruh kelas X Administrasi Perkantoran SMK PAB 2 Helvetia yang berjumlah 133 siswa. Sampel dalam penelitian ini adalah sebanyak 57 siswa, yang diambil secara random sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan dokumentasi, wawancara, dan angket. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah Uji Normalitas, Uji Linearitas, Uji Multikolineritas, Analisis Regresi Berganda, Uji t, Uji F dan Koefisien Determinasi. Pengelolahan data .
menggunakan program SPSS
Hasil analisis menunjukkan hasil regresi berganda diperoleh Y = 78,035 + 0,072X1 + 0,004X2. Hasil uji t menunjukkan thitung 2,375 > 2,004 ttabel yaitu Keaktifan Belajar (X1) berpengaruh positif terhadap Hasil Belajar Siswa (Y). Kemudian Peran Orang Tua (X2) berpengaruh positif terhadap Hasil Belajar Siswa (Y) dengan perolehan nilai thitung 2,087 > ttabel 2,004. Pengujian hipotesis secara simultan diketahui bahwa Fhitung 10,810 > Ftabel 3,168. Hasil Koefisien determinasi R2 sebesar 63% dapat diartikan bahwa Keaktifan Belajar dan Peran Orang Tua dalam pembelajaran daring secara bersama-sama memberikan pengaruh terhadap Hasil Belajar. Dengan demikian dapat disimpulkan terdapat pengaruh yang positif antara Keaktifan Belajar dan Peran Tua dalam pembelajaran daring terhadap Hasil Belajar siswa kelas X Administrasi Perkantoran SMK PAB 2 Helvetia.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Keaktifan Belajar, Peran Orang Tua, Pembelajaran Daring, Hasil Belajar |
Subjects: | L Education > LC Special aspects of education |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Administrasi Perkantoran |
Depositing User: | Cut Lidya Mutia |
Date Deposited: | 31 Aug 2022 01:10 |
Last Modified: | 31 Aug 2022 01:10 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/47637 |