Evaluasi Pengendalian Mutu Beton Pekerjaan Rigid Pavement Pada Proyek Pembangunan Jalan Tol Ruas Tebing Tinggi – Indrapura

RAHMADANI, INDAH (2022) Evaluasi Pengendalian Mutu Beton Pekerjaan Rigid Pavement Pada Proyek Pembangunan Jalan Tol Ruas Tebing Tinggi – Indrapura. Undergraduate thesis, UNIMED.

[thumbnail of 1. NIM. 5173510024 COVER.pdf]
Preview
Text
1. NIM. 5173510024 COVER.pdf - Published Version

Download (310kB) | Preview
[thumbnail of 2. NIM. 5173510024 APPROVAL SHEET.pdf]
Preview
Text
2. NIM. 5173510024 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of 3. NIM. 5173510024 ABSTRACT.pdf]
Preview
Text
3. NIM. 5173510024 ABSTRACT.pdf - Published Version

Download (833kB) | Preview
[thumbnail of 4. NIM. 5173510024 PREFACE.pdf]
Preview
Text
4. NIM. 5173510024 PREFACE.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of 5. NIM. 5173510024 TABLE OF CONTENT.pdf]
Preview
Text
5. NIM. 5173510024 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version

Download (633kB) | Preview
[thumbnail of 6. NIM. 5173510024 TABLES.pdf]
Preview
Text
6. NIM. 5173510024 TABLES.pdf - Published Version

Download (360kB) | Preview
[thumbnail of 7. NIM. 5173510024 ILLUSTRATION.pdf]
Preview
Text
7. NIM. 5173510024 ILLUSTRATION.pdf - Published Version

Download (709kB) | Preview
[thumbnail of 8. NIM. 5173510024 APPENDICES.pdf]
Preview
Text
8. NIM. 5173510024 APPENDICES.pdf - Published Version

Download (360kB) | Preview
[thumbnail of 9. NIM. 5173510024 CHAPTER I.pdf]
Preview
Text
9. NIM. 5173510024 CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of 13. NIM. 5173510024 CHAPTER V.pdf]
Preview
Text
13. NIM. 5173510024 CHAPTER V.pdf - Published Version

Download (708kB) | Preview
[thumbnail of 14. NIM. 5173510024 BIBLIOGRAPHY.pdf]
Preview
Text
14. NIM. 5173510024 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version

Download (766kB) | Preview

Abstract

Dunia konstruksi dalam perkembangannya mengalami peningkatan yang signifikan, salah satunya yaitu pembangunan jalan tol. Jalan tol Tebing Tinggi – Indrapura merupakan salah satu jalan tol yang pembangunannya menggunakan perkerasan kaku (rigid pavement). Pekerjaan jalan tol dengan menggunakan material beton mempunyai biaya yang lebih mahal dibandingkan dengan menggunakan aspal. Maka untuk mencapai hasil pekerjaan yang sesuai dengan persyaratan mutu yang telah ditetapkan dalam spesifikasi teknis, diperlukan adanya pengendalian mutu (QC). Tujuan studi untuk mengetahui pelaksanaan perkerasan kaku, dan menganalisis hasil pengujian dilapangan dan di laboratorium. Hasil analisis pengamatan pengujian pekerjaan perkerasan kaku menunjukkan telah memenuhi syarat yang telah ditentukan. Kualitas beton yang digunakan pada perkerasan kaku yaitu beton Fs 45 (setara K-500) dengan nilai slump test Max 5cm. Maka mutu yang dihasilkan dari nilai slump rata-rata yaitu < 5cm dan hasil pengujian kekuatan lentur beton hari ke 7 dengan nilai rata-ratanya adalah 41.88 (Kg/cm2), serta nilai kuat lentur beton rigid pavement pada hari ke 28 dengan nilai rata-rata 52.85(Kg/cm2), sehingga pelaksaan pengendalian mutu sudah sesuai spesifikasi yang ditetapkan dan telah memenuhi syarat mutu yang direncanakan

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Jalan Tol, Rigid pavement, Pengendalian Mutu (QC)
Subjects: T Technology > T Technology (General)
T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General)
T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General) > TA401 Materials of engineering and construction. Mechanics of materials
Divisions: Fakultas Teknik > D3 Teknik Sipil
Depositing User: Mr Fifri Juanda Harahap
Date Deposited: 24 Aug 2022 07:47
Last Modified: 24 Aug 2022 07:47
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/47596

Actions (login required)

View Item
View Item