Sriadhi (2021) PENGEMBANGAN WEB VIRTUAL LABORATORY (V-LAB) TERPADA UNTUK MENDUKUNG BLENDED LEARNING DI UNIVERSITAS NEGERI MEDAN. Project Report. FAKULTAS TEKNIK UNIVERSITAS NEGERI MEDAN 2021, Medan.
Report.pdf - Published Version
Download (825kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan mengembangkan Virtual Laboratory (V-Lab) terpadu untuk mendukun blended learning di Universitas Negeri Medan. Pengembangan menggunakan model SDLC. Analisis data dilakukan dengan metode Stub Testing, Unit Testing, Black Box Testing dan White Box Testing serta Integration Testing. Tahun pertama difokuskan kepada pengembangan web V-Lab terpadu dengan pilot projek PS-PTIK-Fakultas Teknik. Hasil uji kelayakan mendapatkan performa yang memuaskan dalam uji blackbox maupun whitebox testing. Tahun kedua V-Lab terpadu dikembangkan untuk mengakomodir para dosen lintas prodi Faklultas Teknik dan perwakilan prodi fakultas lain di lingkungan Universitas Negeri Medan. Tahun ketiga V-Lab terpadu akan dikembangkan menjadi LMS e-learning yang dapat di-creat untuk lintas prodi yang dapat diakses online serta menghasilkan paket bahan ajar digital berbasis virtual untuk mendukung blended learning di Universitas Negeri Medan.
Item Type: | Monograph (Project Report) |
---|---|
Keywords: | Virtual Laboratory (V-Lab); blended learning; LMS e-learning |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education > LB2331.7 Teaching personnel L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education > LB2361 Curriculum T Technology > TK Electrical engineering. Electronics Nuclear engineering > TK7800 Electronics T Technology > TK Electrical engineering. Electronics Nuclear engineering > TK7800 Electronics > TK7885 Computer engineering. Computer hardware TK8300-8360 Photoelectronic devices (General) |
Divisions: | Fakultas Teknik > Pendidikan Teknik Elektro |
Depositing User: | Mrs Catur Dedek Khadijah |
Date Deposited: | 18 Aug 2022 06:08 |
Last Modified: | 18 Aug 2022 06:08 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/47429 |