LPPM Universitas Negeri Medan (2022) PENGEMBANGAN MODEL PEMBELAJARAN SEPAK TAKRAW BERBASIS APLIKASI DI FAKULTAS ILMU KEOLAHRAGAAN UNIVERSITAS NEGERI MEDAN. EC00202203068.
Sertifikat_EC00202203068.pdf - Published Version
Download (691kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi perkuliahan pembelajaran sepak takraw dan membantu dalam bidang ilmu keolahragaan khususnya pada olahraga sepak takraw. Media yang dikembangkan berupa aplikasi pembelajaran yang digunakan sebagai bahan ajar dalam pembelajaran daring maupun tatap muka.
Didalam aplikasi pembelajaran tersebut berisikan tentang materi-materi perkuliahan dalam setiap jumlah tatap muka berupa deskripsi perkuliahan, vidio variasi pembelajaran, kuis, dan petunjuk-petunjuk lain yang mendukung proses pembelajaran daring. Ide ini muncul ketika peneliti merasa perlu memecahkan masalah berupa kesulitan mahasiswa dalam mengusai kompetensi pembelajaran dan sebagai alternatif pembelajaran meskipun tidak bertatap muka dan praktek langsung dimassa pandemi virus corona yang sedang berlangsung.
Metode penelitian yang digunakan yaitu dengan pendekatan kuantitatif serta menggunakan metode Research & Development (R & D) dari sugiono dengan mengembangkan produk, menguji keefektifan produk yang mencapai tujuan yang diinginkan.
Luaran dan Capaian dalam penelitian ini antara lain melakukan jurnal Internasional bereputasi terindeks Skopus atau Web of Science (Submit/Accepted/Terbit), teknologi tepat guna, buku ajar dan pemakalah dalam pertemuan ilmiah internasional.
Item Type: | Patent |
---|---|
Keywords: | Aplikasi pembelajaran; Sepak takraw; Model pembelajaran |
Subjects: | G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV201 Physical education and training G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports > GV861 Ball games: Baseball, football, golf, etc. |
Divisions: | Fakultas Ilmu Keolahragaan |
Depositing User: | Mrs Harly Christy Siagian |
Date Deposited: | 12 Aug 2022 08:59 |
Last Modified: | 12 Aug 2022 09:00 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/47342 |