Sagala, Syaiful (2013) PENGUATAN KOMPETENSI ADMINISTRATOR DAN SUPERVISOR PERSEKOLAHAN YANG TERDIDIK. In: Seminar Internasional Forum FIP-JIP se Indonesia, 29-31 Oct 2013, Medan.
Fulltext.pdf - Published Version
Download (101kB) | Preview
Abstract
Kepala sekolah sebagai administrator dan supervisor persekolahan berfungsi membangkitkan kepercayaan dan loyalitas bawahan, mengomunikasikan gagasan, memengaruhi dan menggerakkan anggota untuk melakukan apa yang dikehendaki pemimpin, menciptakan perubahan secara efektif, memecahkan masalah secara tepat, mendefinisikan visi dan misi sekolah yang dipimpinnya secara tepat. Agar organisasi memiliki budaya kerja bermutu, maka administrator persekolahan dan pengawas sekolah sebagai supervisor perlu memiliki kompetensi memecahkan masalah organisasi dan cara berpikir yang positif untuk membina seluruh anggota memberikan layanan pendidikan yang berkualitas. Kompetensi administrator dan supervisor persekolahan yang tepat akan membangun persekolahan yang terdidik. Penguatan kompetensi manajerial, akademik dan supervisi bagi administrator dan supervisor dalam mengelola organisasi sekolah merupakan upaya yang terus menerus dilakukan dan ditingkatkan untuk menjadikan sekolah sebagai lembaga pendidikan yang berkualitas dan melahirkan lulusan yang memiliki pengetahuan dan keterampilan berkualitas.
Item Type: | Conference or Workshop Item (Paper) |
---|---|
Additional Information: | 370 Sya p |
Keywords: | Kompetensi administrator; Supervisor; Persekolahan terdidik |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB2801 School Administration and Organization L Education > LB Theory and practice of education > LB2801 School Administration and Organization > LB2831 Administrative personnel L Education > LB Theory and practice of education > LB3011 School management and discipline |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Administrasi Perkantoran |
Depositing User: | Mrs Harly Christy Siagian |
Date Deposited: | 06 Mar 2017 04:03 |
Last Modified: | 06 Mar 2017 04:03 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/4732 |