Lisnawati, - (2022) Hubungan Antara Lingkungan Belajar Dengan Minat Belajar Siswa Kelas V pada Masa New Normal SDN 024 Cindur Mahato Kec. Tembusai Utara Kab. Rokan Hulu Provinsi Riau. T.A 2020/2021. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 1173311068_COVER.pdf - Published Version
Download (44kB) | Preview
2. NIM. 1173311068_LEMBAR PERSETUJUAN & PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (206kB) | Preview
3. NIM. 1173311068_ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (136kB) | Preview
4. NIM. 1173311068_KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (229kB) | Preview
5. NIM. 1173311068_DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (101kB) | Preview
6. NIM. 1173311068_DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (140kB) | Preview
7. NIM. 1173311068_DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (73kB) | Preview
8. NIM. 1173311068_DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (73kB) | Preview
9. NIM. 1173311068_BAB I.pdf - Published Version
Download (320kB) | Preview
13. NIM. 1173311068_BAB V.pdf - Published Version
Download (101kB) | Preview
14. NIM. 1173311068_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (257kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini didasari dari permasalahan rendahnya minat belajar siswa selama proses pembelajaran di era new normal salah satunya dikarenakan lingkungan belajar siswa yang kurang efektif dan kurang memberikan rasa kenyamanan pada diri siswa. Sehingga siswa kurang semangat dalam mengikuti pembelajaran di era new normal. Tujuan penelitian ini adalah : 1) mengetahui lingkungan belajar siswa kelas V pada masa new normal SDN 024 Tembusai Utara. 2) mengetahui minat belajar siswa kelas V pada masa new normal SDN 024 Tembusai Utara 3) hubungan antara lingkungan belajar dengan minat belajar siswa kelas V pada masa new normal SDN 024 Tembusai Utara. Adapun jenis penelitian yang digunakan adalah jenis penelitian korelasional. Populasi penelitian adalah seluruh siswa kelas V SDN 024 Tembusai Utara sebanyak 35 siswa. Teknik pengumpulan data menggunakan data Lingkungan Belajar (X) Minat Belajar (Y) menggunakan teknik angket dan dokumentasi. Dan analisis statistik menggunakan product moment. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada hubungan yang signifikan hubungan antara lingkungan belajar dengan minat belajar siswa sebesar 0,731. Angka tersebut menunjukkan antara variabel dengan lingkungan belajar dengan minat belajar siswa terdapat korelasi yang kuat. Selain itu hasil analisis terlihat bahwa nilai rhitung lebih besar dari rtabel (0,731 > 0,334). Dengan demikian terdapat hubungan signifikan antara lingkungan belajar dengan minat belajar siswa kelas V pada masa new normal SDN 024 Tembusai Utara.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 2022-PGSD-041 |
Keywords: | Lingkungan Belajar; Minat Belajar; New Normal; Covid-19; Sekolah Dasar |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
Depositing User: | Mrs Siti Nurbaidah |
Date Deposited: | 10 Aug 2022 05:09 |
Last Modified: | 10 Aug 2022 05:09 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/47291 |