Ginting, Rosalinda (2022) Pengaruh Layanan Informasi Dengan Media videoscribe Terhadap Perencanaan Karir Siswa Kelas XI di SMA Negeri 16 Medan. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 1173351056_COVER.pdf - Published Version
Download (51kB) | Preview
2. NIM. 1173351056_LEMBAR PERSETUJUAN & PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (324kB) | Preview
3. NIM. 1173351056_ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (208kB) | Preview
4. NIM. 1173351056_KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (235kB) | Preview
5. NIM. 1173351056_DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (61kB) | Preview
6. NIM. 1173351056_DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (110kB) | Preview
7. NIM. 1173351056_DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (110kB) | Preview
8. NIM. 1173351056_DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (110kB) | Preview
9. NIM. 1173351056_BAB I.pdf - Published Version
Download (314kB) | Preview
13. NIM. 1173351056_BAB V.pdf - Published Version
Download (138kB) | Preview
14. NIM. 1173351056_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (139kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini mengetahui gambaran perencanaan karir siswa kelas XI di SMA Negeri 16 Medan Tahun Ajaran 2021/2022 dan mengetahui pengaruh layanan informasi dengan media vedeoscribe pada perencanaan karir siswa. Masalah dalam penelitian ini adalah ada pengaruh layanan informasi dengan media videoscribe dalam perencanaan karir siswa, dan mengetahui bagaimana gambaran perencanaan karir siswa kelas XI di SMA Negeri 16 Medan. Jenis penelitian ini adalah Quasi-eksperimental dengan pendekatan kuantitatif, desain penelitian ini adalah postes-test on group design, subjek penelitian 30 orang siswa yang ditentukan teknik cluster random sumpling. Pengumpulan data yang dilakukan dengan instrumen perencanaan karir yang terdidri dari 40 item soal, realibilitas insrumen tersebut adalah 0,913 hasil penelitian ini menjunjukkan gambaran perencanaan karir terhadap penilaian diri siswa, terdapat 9 siswa (30%) dalam kategori tinggi, mencari peluang kesempatan terdapat 5 siswa (17%) dalam kategori tinggi, terdapat 16 siswa (53%) dalam kategori sedang, pembuatan keputusan penempatan tujuan terdapat 9 siswa (30%) dalam kategori tinggi, terdapat 12 siswa (40%) dalam kategori sedang, perencanaan terdapat,6 siswa (20%) dalam kategori tinggi, terdapat 16 siswa (53%) dalam kategori sedang, mengejar tujuan prestasi terdapat 10 siswa (33%) dalam kategori sedang, 9 siswa (30%) dalam kategori rendah dan 2 siswa (7%) dalam kategori sangat rendah, dalam perencanaan karir. Dengan demikian, menunjukkan adanya kesesuain antara hasil analisis data secara statistik yang menjukkan bahwa, pemeberian layan informasi karir dapat meningkatkan perncanaan karir siswa kelas XI SMA Negeri 16 Medan. Hasil analisis diperoleh dari uji parsial (uji t) diperoleh nilai thitung 6.468 > ftabel 1.699 dengan probabilitas sig 0,000 ≤ 0,05. Artinya hipotesis yang berbunyi ada pengaruh signifikan pemberian layanan infomasi dengan media videoscribe terhadap perencanaan karir siswa kelas XI di SMA Negeri 16 Medan dapat diterima.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 2022-BK-034 |
Keywords: | Layanan Informasi; Media Videoscribe; Perencanaan Karir |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools Z Bibliography. Library Science. Information Resources > ZA Information resources > ZA4050 Electronic information resources |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Bimbingan dan Konseling |
Depositing User: | Mrs Siti Nurbaidah |
Date Deposited: | 08 Aug 2022 02:29 |
Last Modified: | 08 Aug 2022 02:29 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/47250 |