Simanullang, Rizky W.O. (2022) Pengembangan Bahan Ajar E-Handout Menggunakan Powerpoint Pada Materi Tema 1 Subtema 1 Di Kelas V SDN 060852 Madong Lubis. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 1173311116_COVER.pdf - Published Version
Download (43kB) | Preview
2. NIM. 1173311116_LEMBAR PERSETUJUAN & PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (273kB) | Preview
3. NIM. 1173311116_ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (237kB) | Preview
4. NIM. 1173311116_KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (287kB) | Preview
5. NIM. 1173311116_DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (207kB) | Preview
6. NIM. 1173311116_DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (110kB) | Preview
7. NIM. 1173311116_DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (109kB) | Preview
8. NIM. 1173311116_DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (110kB) | Preview
9. NIM. 1173311116_BAB I.pdf - Published Version
Download (331kB) | Preview
13. NIM. 1173311116_BAB V.pdf - Published Version
Download (137kB) | Preview
14. NIM. 1173311116_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (138kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kelayakan, kepraktisan dan keefektifan bahan ajar e-handout menggunakan powerpoint pada Tema 1 Subtema 1 untuk siswa kelas V SDN 060852 Madong Lubis. Jenis penelitian ini adalah jenis penelitian pengembangan (Research and Development) dengan menggunakan model pengembangan 4D (Four D). Instrumen yang digunakan adalah lembar validasi ahli media, ahli materi, penilaian praktisi pendidikan dan tes (pre-test dan post-test). Hasil penelitian yang berkaitan dengan kelayakan menunjukkan bahwa hasil validasi ahli media termasuk ke dalam kategori “Sangat Layak” dengan persentase 90,6%. Hasil validasi oleh ahli materi termasuk ke dalam kategori “Sangat Layak” dengan persentase 90%. Hasil penilaian praktisi pendidikan yang berkaitan dengan kepraktisan menunjukkan bahwa validasi termasuk ke dalam kategori “Sangat Praktis” dengan persentase 86%. Hasil penelitian yang berkaitan dengan keefektifan menunjukkan bahwa hasil uji coba pre-test mencapai 52,58% yang termasuk ke dalam tingkat capaian “Tidak Efektif”, sedangkan hasil uji coba post-test menunjukkan bahwa efektivitas mencapai 81,2% yang termasuk ke dalam tingkat capaian “Sangat Efektif”.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 2022-PGSD-026 |
Keywords: | Pengembangan; Bahan Ajar; E-Handout; Powerpoint; Tematik |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education L Education > LT Textbooks |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
Depositing User: | Mrs Siti Nurbaidah |
Date Deposited: | 03 Aug 2022 07:48 |
Last Modified: | 03 Aug 2022 07:48 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/47176 |