Khairunisa, - (2022) Pengembangan Media Pembelajaran Berbasis Educandy Game Pada Tema 6 Subtema 1 di Kelas III SD Negeri 024184 Binjai Timur T.A. 2021/2022. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
1. NIM. 1183111147_COVER.pdf - Published Version
Download (52kB) | Preview
2. NIM. 1183111147_LEMBAR PERSETUJUAN & PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (254kB) | Preview
3. NIM. 1183111147_ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (185kB) | Preview
4. NIM. 1183111147_KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (278kB) | Preview
5. NIM. 1183111147_DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (163kB) | Preview
6. NIM. 1183111147_DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (119kB) | Preview
7. NIM. 1183111147_DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (45kB) | Preview
8. NIM. 1183111147_DAFTAR BAGAN.pdf - Published Version
Download (36kB) | Preview
9. NIM. 1183111147_DAFTAR DIAGRAM.pdf - Published Version
Download (36kB) | Preview
10. NIM. 1183111147_DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (118kB) | Preview
11. NIM. 1183111147_BAB I.pdf - Published Version
Download (355kB) | Preview
14. NIM. 1183111147_BAB V.pdf - Published Version
Download (298kB) | Preview
15. NIM. 1183111147_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (156kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kelayakan, kepraktiksan, dan keefektifan Media Pembelajaran Berbasis Educandy Game Pada Tema 6 Subtema 1 Pembelajaran 2 di Kelas III SD Negeri 024184 Binjai Timur T.A. 2021/2022. Jenis penelitian yang digunakan adalah Penelitian dan Pengembangan (Research and Development) dengan model pengembangan ADDIE yang terdiri dari 5 tahapan yaitu analysis (analisis), design (desain), development (pengembangan), implementation (implementasi), dan evaluation (evaluasi). Sumber data dalam penelitian ini terdiri dari ahli media (dosen), ahli materi (dosen), ahli praktisi (guru kelas) dan siswa kelas III B SD Negeri 024184 Binjai Timur. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penilaian kelayakan oleh ahli media (dosen) memperoleh skor 87 (87%) dengan kriteria “Sangat Layak”, penilaian oleh ahli materi (dosen) memperoleh skor 73 (91%) dengan kriteria “Sangat Layak”. Selanjutnya penilaian kepraktisan oleh ahli praktisi (guru kelas) kelas III B memperoleh skor 89 (89%) dengan kriteria “Sangat Praktis”. Adapun untuk hasil penilaian keefektifan oleh siswa kelas III B menunjukkan perubahan nilai siswa menjadi meningkat. hasil pre-test memperoleh nilai 39,28% dengan kriteria “Tidak Efektif”
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Media Pembelajaran; Research and Development; Educandy Gam; Tema 6 Subtema 1; Kelas III |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1555 Elementary or public school education |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
Depositing User: | Muhammad Khomaini Wahyudi |
Date Deposited: | 08 Aug 2022 01:57 |
Last Modified: | 08 Aug 2022 01:57 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/47144 |