Maysyaroh, Elvi (2022) Efektivitas Pembelajaran Secara Daring Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Tema 5 Subtema 1 Kelas IV Di SD Negeri 014679 Bangun Sari Tahun Ajaran 2020/2021. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 1173311035_COVER.pdf - Published Version
Download (44kB) | Preview
2. NIM. 1173311035_LEMBAR PERSETUJUAN & PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (282kB) | Preview
3. NIM. 1173311035_ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (95kB) | Preview
4. NIM. 1173311035_KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (184kB) | Preview
5. NIM. 1173311035_DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (59kB) | Preview
6. NIM. 1173311035_DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (31kB) | Preview
7. NIM. 1173311035_DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (31kB) | Preview
8. NIM. 1173311035_DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (110kB) | Preview
9. NIM. 1173311035_BAB I.pdf - Published Version
Download (422kB) | Preview
13. NIM. 1173311035_BAB V.pdf - Published Version
Download (137kB) | Preview
14. NIM. 1173311035_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (267kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan mengetahui apakah proses pembelajaran dapat berjalan dengan baik dengan secara Daring Pada Tema 5 Subtema 1 Kelas IV Disd Negeri 014679 Bangun Sari Tahun Ajaran 2020/2021, Bagaimana Interaksi Guru dan murid terhadap pembelajaran setelah secara Daring Pada Tema 5 Subtema 1 Kelas IV Disd Negeri 014679 Bangun Sari Tahun Ajaran 2020/2021, Hasil Belajar Siswa setelah secara Daring Pada Tema 5 Subtema 1 Kelas IV Disd Negeri 014679 Bangun Sari Tahun Ajaran 2020/2021. Jenis penelitian pada penelitian ini menggunakan metode eksperimen dengan menggunakan pretest dan posttest. Pada penelitian eksperimen tidak akan memungkinkan untuk mengontrol semua variabel yang sama. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis efektivitas Pembelajaran Menggunakan Metode Daring Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Tema 5 Subtema 1 Kelas IV Disd Negeri 014679 Bangun Sari Tahun Ajaran 2020/2021. Hasil penelitian menunjukan bahwa proses pembelajaran dapat berjalan dengan baik dengan menggunakan Daring Pada Tema 5 Subtema 1 Kelas IV Di SD Negeri 014679 Bangun Sari Tahun Ajaran 2020/2021, dan siswa mengikuti pembelajaran dengan semangat dan menyenangkan. Interaksi Guru dan murid terhadap pembelajaran setelah menggunakan Daring Pada Tema 5 Subtema 1 Kelas IV Di SD Negeri 014679 Bangun Sari Tahun Ajaran 2020/2021 telah terlaksana lebih baik, dimana siswa lebih sering melaksanakan tanya jawab dengan guru pada saat proses pembelajaran sehingga telah terbentuknya interaksi yang baik dalam proses pembelajaran yang berlansung. Hasil belajar Siswa setelah menggunakan Daring Pada Tema 5 Subtema 1 Kelas IV Disd Negeri 014679 Bangun Sari Tahun Ajaran 2020/2021 lebih baik dibandingkan dengan hasil pembelajaran dengan sebelumnya, hal ini telah dibuktikan dengan nilai siswa yang telah diperoleh selama penelitian.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 2022-PGSD-015 |
Keywords: | Efektivitas Pembelajaran,; Daring; Hasil Belajar Siswa |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
Depositing User: | Mrs Siti Nurbaidah |
Date Deposited: | 02 Aug 2022 03:33 |
Last Modified: | 02 Aug 2022 03:33 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/47100 |