Irwandy (2010) ANALISIS GAYA BAHASA METAFORA PADA IKLAN PRODUK WANITA MAJALAH PERANCIS. Jurnal Bahas, 20 (03). ISSN 0852-8535
Fulltext.pdf - Published Version
Download (787kB) | Preview
Abstract
Banyak sumber atau media yang dapat digunakan untuk mengajarkan bahasa Perancis. Salah satunya adalah majalah bahasa Perancis khusus untuk wanita seperti Elle, Marie Claire, dan Madame Figaro. Dalam majalah ini terdapat sejumlah iklan yang mempromosikan barang-barang tertentu seperti produk parfum, produk busana dan produk asesoris. Iklan-iklan yang disajikan banyak menggunakan gaya bahasa metafora untuk menarik minat pembaca agar tertarik untuk membeli produk-produk yang ditawarkan tersebut. Oleh karena itu, perlu dikaji gaya bahasa metafora yang digunakan pengiklan dalam majalah tersebut.
Item Type: | Article |
---|---|
Keywords: | Gaya bahasa; Metafora; Bahasa Perancis; Periklanan |
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business > HF5801 Advertising P Language and Literature > P Philology. Linguistics > P101 Language. Linguistic theory. Comparative grammar |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa Perancis |
Depositing User: | Mrs Harly Christy Siagian |
Date Deposited: | 20 Apr 2016 03:25 |
Last Modified: | 20 Apr 2016 03:25 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/471 |