Siboro, Poltak (2021) Penerapan Model Inquiry Training Terhadap Aktivitas Dan Hasil Belajar Mata Pelajaran mekanika Teknik Program Keahlian DPIB Smk Negeri 1 Percut Sei Tuan. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 5153111038 COVER.pdf - Published Version
Download (377kB) | Preview
2. NIM. 5153111038 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
3. NIM. 5153111038 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (642kB) | Preview
4. NIM. 5153111038 PREFACE.pdf - Published Version
Download (693kB) | Preview
5. NIM. 5153111038 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
6. NIM. 5153111038 TABLES.pdf - Published Version
Download (423kB) | Preview
7. NIM. 5153111038 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (419kB) | Preview
8. NIM. 5153111038 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (425kB) | Preview
9. NIM. 5153111038 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (2MB) | Preview
10. NIM. 5153111038 CHAPTER II.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (7MB)
11. NIM. 5153111038 CHAPTER III.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (4MB)
12. NIM. 5153111038 CHAPTER IV.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (6MB)
13. NIM. 5153111038 CHAPTER V.pdf
Download (910kB)
14. NIM. 5153111038 BIBLIOGRAPHY.pdf
Download (759kB)
15. NIM. 5153111038 ENCLOSURE.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (22MB)
Abstract
Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas yang dilakukan pada siswa kelas X Kompetensi Keahlian Desain Pemodelan dan Informasi Bangunan SMK Negeri 1 Percut Sei Tuan terdiri dari 35 siswa. Penelitian ini dilakukan 2 siklus dengan tahapan tiap siklus meliputi perencanaan, pelaksanaan, pengamatan, dan refleksi dengan materi menganalisis tegangan-tegangan pada siswa kelas X DPIB mata pelajaran Mekanika Teknik pada siklus I dan materi menganalisis tegangan-tegangan pada siswa kelas X DPIB mata pelajaran Mekanika Teknik pada siklus II.Pada penelitian ini melalui pengamatan dan lembar soal sebagai instrument yang mengukur hasil belajar kognitif. Analisa data menunjukkan hasil belajar siklus I memperoleh nilai rata-rata 79.80 dengan persentase kelulusan 80% (Ketuntasan Klasikal) dan 82.48 dengan persentase kelulusan 94.28% (Ketuntasan Klasikal).
Dari analisa data siklus I dan Siklus II menunjukkan hasil belajar kognitif meningkat. Dimana persentase kelulusan siswa meningkat sebesar 14,28% . Dari analisa data yang dipaparkan disimpulkan bahwa dengan menerapkan model pembelajaran Inquiry Training dapat meningkatkan hasil belajar kognitif siswa dalam menganalisis tegangan-tegangan pada siswa kelas X DPIB mata pelajaran Mekanika Teknik siswa kelas X DPIB SMK Negeri 1 Percut Sei Tuan.
| Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
|---|---|
| Keywords: | Hasil Belajar, Model Inquiry Training, Mekanika Teknik |
| Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General) > TA349 Mechanics of engineering. Applied mechanics |
| Divisions: | Fakultas Teknik > Pendidikan Teknik Bangunan |
| Depositing User: | Mr Fifri Juanda Harahap |
| Date Deposited: | 02 Aug 2022 02:23 |
| Last Modified: | 22 Aug 2025 08:15 |
| URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/47097 |
