Siboro, Poltak (2021) Penerapan Model Inquiry Training Terhadap Aktivitas Dan Hasil Belajar Mata Pelajaran mekanika Teknik Program Keahlian DPIB Smk Negeri 1 Percut Sei Tuan. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 5153111038 COVER.pdf - Published Version
Download (377kB) | Preview
2. NIM. 5153111038 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
3. NIM. 5153111038 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (642kB) | Preview
4. NIM. 5153111038 PREFACE.pdf - Published Version
Download (693kB) | Preview
5. NIM. 5153111038 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
6. NIM. 5153111038 TABLES.pdf - Published Version
Download (423kB) | Preview
7. NIM. 5153111038 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (419kB) | Preview
8. NIM. 5153111038 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (425kB) | Preview
9. NIM. 5153111038 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (2MB) | Preview
13. NIM. 5153111038 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (910kB) | Preview
14. NIM. 5153111038 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (759kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas yang dilakukan pada siswa kelas X Kompetensi Keahlian Desain Pemodelan dan Informasi Bangunan SMK Negeri 1 Percut Sei Tuan terdiri dari 35 siswa. Penelitian ini dilakukan 2 siklus dengan tahapan tiap siklus meliputi perencanaan, pelaksanaan, pengamatan, dan refleksi dengan materi menganalisis tegangan-tegangan pada siswa kelas X DPIB mata pelajaran Mekanika Teknik pada siklus I dan materi menganalisis tegangan-tegangan pada siswa kelas X DPIB mata pelajaran Mekanika Teknik pada siklus II.Pada penelitian ini melalui pengamatan dan lembar soal sebagai instrument yang mengukur hasil belajar kognitif. Analisa data menunjukkan hasil belajar siklus I memperoleh nilai rata-rata 79.80 dengan persentase kelulusan 80% (Ketuntasan Klasikal) dan 82.48 dengan persentase kelulusan 94.28% (Ketuntasan Klasikal).
Dari analisa data siklus I dan Siklus II menunjukkan hasil belajar kognitif meningkat. Dimana persentase kelulusan siswa meningkat sebesar 14,28% . Dari analisa data yang dipaparkan disimpulkan bahwa dengan menerapkan model pembelajaran Inquiry Training dapat meningkatkan hasil belajar kognitif siswa dalam menganalisis tegangan-tegangan pada siswa kelas X DPIB mata pelajaran Mekanika Teknik siswa kelas X DPIB SMK Negeri 1 Percut Sei Tuan.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Hasil Belajar, Model Inquiry Training, Mekanika Teknik |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General) > TA349 Mechanics of engineering. Applied mechanics |
Divisions: | Fakultas Teknik > Pendidikan Teknik Bangunan |
Depositing User: | Mr Fifri Juanda Harahap |
Date Deposited: | 02 Aug 2022 02:23 |
Last Modified: | 02 Aug 2022 02:23 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/47097 |