Hutagalung, Leo Rikki Binardo (2021) Pengembangan Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) Pada Materi Konstruksi Kayu Siswa Kelas X Bisnis Konstruksi Dan Properti SMK Negeri 2 Sibolga. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 5161111028 COVER.pdf - Published Version
Download (762kB) | Preview
2. NIM. 5161111028 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
3. NIM. 5161111028 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (740kB) | Preview
4. NIM. 5161111028 PREFACE.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
5. NIM. 5161111028 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
6. NIM. 5161111028 TABLES.pdf - Published Version
Download (457kB) | Preview
7. NIM. 5161111028 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (458kB) | Preview
8. NIM. 5161111028 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (458kB) | Preview
9. NIM. 5161111028 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (2MB) | Preview
13. NIM. 5161111028 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (911kB) | Preview
14. NIM. 5161111028 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk 1) Untuk mengetahui Tingkat Kelayakan LKPD pada materi Konstruksi Kayu untuk kelas X Bisnis Konstruksi Dan Properti SMK Negeri 2 Sibolga.2) Untuk mengetahui Respon Peserta Didik terhadap LKPD pada materi Konstruksi Kayu untuk kelas X Bisnis Konstruksi Dan Properti SMK Negeri 2 Sibolga. Penelitian ini menggunakan metode penelitian Research & development (R&D) dengan menggunakan model pengembangan Four-D Models (4-D) dari Thiagarajan dan Semmel yang dimodifikasi. Modifikasi yang dilakukan adalah dengan menggunakan tiga tahapan awal dari empat tahapan yang dikemukakan oleh Thiagarajan dan Semmel. Empat tahapan yang dimaksud adalah pendefinisian (define), perancang (design), pengembangan (develove), dan penyebaran (disseminate) sehingga model yang digunakan menjadi Three-D Models yaitu define, design, dan develop. Angket yang digunakan untuk menguji Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) melalui validasi ahli materi, ahli media, dan ahli bahasa. Penilaian Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) juga dilakukan oleh responden. Berdasarkan hasil validasi dari ahli Media, ahli materi, dan ahli bahasa adalah sebagai berikut: Hasil validasi dari ahli materi diperoleh dengan nilai 4,3 dengan kategori (sangat layak). Hasil validasi dari ahli media diperoleh dengan nilai 4,4 dengan kategori (sangat layak). Hasil validasi dari ahli bahasa diperoleh dengan nilai 3,9 dengan kategori (layak). Hasil Uji coba lapangan kepada 20 responden diperoleh nilai 4,3 dengan kategori (sangat layak). Dari hasil validasi ketiga ahli tersebut maka dapat disimpulkan bahwa Pengembangan Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) Pada Materi Konstruksi Kayu dengan mata pelajaran Dasar-Dasar Konstruksi Bangunan Dan Teknik Pengukuran Tanah layak untuk digunakan.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Pengembangan LKPD, Bahan Ajar, Dasar-Dasar Konstruksi Bangunan Dan Teknik Pengukuran Tanah |
Subjects: | L Education > L Education (General) T Technology > TH Building construction |
Divisions: | Fakultas Teknik > Pendidikan Teknik Bangunan |
Depositing User: | Mr Fifri Juanda Harahap |
Date Deposited: | 29 Jul 2022 07:09 |
Last Modified: | 29 Jul 2022 07:09 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/47004 |