Sinulingga, Albadi (2021) TPACK DALAM KURIKULUM PILIHAN PJOK. In: New Normal Pendidikan Jasmani. Perdana Publishing, Medan, pp. 127-134. ISBN 978-623-7842-67-5
Fulltext.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
Reviewer.pdf - Published Version
Download (546kB) | Preview
Abstract
Konsep pengetahuan konten pedagogis menyiratkan percampuran
pengetahuan konten dengan pengetahuan pedagogis. Guru perlu tahu bagaimana mengajarkan materi pelajaran dan bagaimana membuatnya dapat dipahami oleh siswa yang berbeda latar belakang, konsepsi, dan prakonsepsi. Keberanian berkreasi menerapkan kurikulum di era adaptasi normal sesuai dengan situasi pandemi Covid 19, pembelajaran PJOK tetap berlangsung sesuai protokol kesehatan dengan sasaran utama
(untuk sementara) lebih pada fitness dan motor skill. Dengan demikian persepsi orang tua dan bahkan penilaian guru sejawat, status mata pelajaran pendidikan jasmani di sekolah berada pada urutan terbawah dapat diminimalisir. Selanjutnya, penyampaian materi tersebut dapat dilakukan berdasarkan situasi kondisi zona daerah masing-masing, berdasarkan peta komite tugas Covid, apakah lewat teknologi daring, luring atau kunjungan berkala bersamaan penerapan teknologi menjadi pedoman sekolah dan guru.
Item Type: | Book Section |
---|---|
Keywords: | Kurikulum; Pendidikan jasmani; Critical constructive |
Subjects: | G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV201 Physical education and training L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education > LB2361 Curriculum |
Divisions: | Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Kepelatihan Olahraga |
Depositing User: | Mrs Harly Christy Siagian |
Date Deposited: | 27 Jul 2022 08:19 |
Last Modified: | 27 Jul 2022 08:19 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/46838 |