TPACK DALAM KURIKULUM PILIHAN PJOK

Sinulingga, Albadi (2021) TPACK DALAM KURIKULUM PILIHAN PJOK. In: New Normal Pendidikan Jasmani. Perdana Publishing, Medan, pp. 127-134. ISBN 978-623-7842-67-5

[thumbnail of Fulltext.pdf]
Preview
Text
Fulltext.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of Reviewer.pdf]
Preview
Text
Reviewer.pdf - Published Version

Download (546kB) | Preview

Abstract

Konsep pengetahuan konten pedagogis menyiratkan percampuran
pengetahuan konten dengan pengetahuan pedagogis. Guru perlu tahu bagaimana mengajarkan materi pelajaran dan bagaimana membuatnya dapat dipahami oleh siswa yang berbeda latar belakang, konsepsi, dan prakonsepsi. Keberanian berkreasi menerapkan kurikulum di era adaptasi normal sesuai dengan situasi pandemi Covid 19, pembelajaran PJOK tetap berlangsung sesuai protokol kesehatan dengan sasaran utama
(untuk sementara) lebih pada fitness dan motor skill. Dengan demikian persepsi orang tua dan bahkan penilaian guru sejawat, status mata pelajaran pendidikan jasmani di sekolah berada pada urutan terbawah dapat diminimalisir. Selanjutnya, penyampaian materi tersebut dapat dilakukan berdasarkan situasi kondisi zona daerah masing-masing, berdasarkan peta komite tugas Covid, apakah lewat teknologi daring, luring atau kunjungan berkala bersamaan penerapan teknologi menjadi pedoman sekolah dan guru.

Item Type: Book Section
Keywords: Kurikulum; Pendidikan jasmani; Critical constructive
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV201 Physical education and training
L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education > LB2361 Curriculum
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Kepelatihan Olahraga
Depositing User: Mrs Harly Christy Siagian
Date Deposited: 27 Jul 2022 08:19
Last Modified: 27 Jul 2022 08:19
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/46838

Actions (login required)

View Item
View Item