Hubungan Resiliensi Dengan Stres Akademik Selama Pembelajaran Tatap Muka Terbatas Siswa Kelas XI IPS SMA N 12 Medan Tahun AJaran 2021/2022

Jaya, Ahmad Chandra (2022) Hubungan Resiliensi Dengan Stres Akademik Selama Pembelajaran Tatap Muka Terbatas Siswa Kelas XI IPS SMA N 12 Medan Tahun AJaran 2021/2022. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.

[thumbnail of 1. NIM. 1183151042_COVER.pdf]
Preview
Text
1. NIM. 1183151042_COVER.pdf - Published Version

Download (54kB) | Preview
[thumbnail of 2. NIM. 1183151042_LEMBAR PERSETUJUAN & PENGESAHAN.pdf]
Preview
Text
2. NIM. 1183151042_LEMBAR PERSETUJUAN & PENGESAHAN.pdf - Published Version

Download (330kB) | Preview
[thumbnail of 3. NIM. 1183151042_ABSTRAK.pdf]
Preview
Text
3. NIM. 1183151042_ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (139kB) | Preview
[thumbnail of 4. NIM. 1183151042_KATA PENGANTAR.pdf]
Preview
Text
4. NIM. 1183151042_KATA PENGANTAR.pdf - Published Version

Download (196kB) | Preview
[thumbnail of 5. NIM. 1183151042_DAFTAR ISI.pdf]
Preview
Text
5. NIM. 1183151042_DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (64kB) | Preview
[thumbnail of 6. NIM. 1183151042_DAFTAR TABEL.pdf]
Preview
Text
6. NIM. 1183151042_DAFTAR TABEL.pdf - Published Version

Download (36kB) | Preview
[thumbnail of 7. NIM. 1183151042_DAFTAR GAMBAR.pdf]
Preview
Text
7. NIM. 1183151042_DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version

Download (33kB) | Preview
[thumbnail of 8. NIM. 1183151042_DAFTAR LAMPIRAN.pdf]
Preview
Text
8. NIM. 1183151042_DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (113kB) | Preview
[thumbnail of 9. NIM. 1183151042_BAB I.pdf]
Preview
Text
9. NIM. 1183151042_BAB I.pdf - Published Version

Download (512kB) | Preview
[thumbnail of 13. NIM. 1183151042_BAB V.pdf]
Preview
Text
13. NIM. 1183151042_BAB V.pdf - Published Version

Download (301kB) | Preview
[thumbnail of 14. NIM. 1183151042_DAFTAR PUSTAKA.pdf]
Preview
Text
14. NIM. 1183151042_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (308kB) | Preview

Abstract

Metode dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan desain
penelitian korelasional. Tujuan penelitian ini adalah menghubungkan resiliensi
dengan stres akademik selama pembelajaran tatap muka terbatas siswa kelas XI
IPS SMA N 12 Medan Tahun Ajaran 2021/2022 Populasi dalam penelitian ini
adalah siswa kelas XI IPS. Pengambilan sampel dalam penelitian ini
menggunakan random sampling dengan mengambil 25% dari seluruh siswa kelas
XI IPS SMA N 12 Medan. Besar sampel adalah 30 orang siswa. Pengumpulan
data dilakukan dengan menggunakan angket. Validitas angket diperoleh dengan
product moment correlation serta uji reliabilitas diperoleh dengan uji Cronbach
alpha. Uji hipotesis menggunakan rumus product moment dari pearson dengan
bantuan SPSS20 for windows. Hasil analisis menunjukan r = 0.605 dan Rsquare =
0,366 serta nilai siginifikansi 0,000 (p < 0,05). Berdasarkan hasil ini dikemukakan
hipotesis penelitian: “terdapat hubungan resiliensi dengan stres akademik”.
Mengingat hubungan ini negatif sebesar -.605 maka dapat dikemukakan resiliensi
berhubungan dengan stres akademik pada pembelajaran tatap muka terbatas siswa
SMA N 12 Medan diterima. Disarankan pada pembelajaran tatap muka terbatas
dilaksanakan secara simultan dengan peningkatan resiliensi siswa sehingga stres
akademik siswa dapat dikendalikan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Keywords: Resiliensi; Stres Akademik
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1050 Educational Psychology
R Medicine > RJ Pediatrics > RJ370 Diseases of children and adolescents > RJ499 Mental disorders. Child psychiatry
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Bimbingan dan Konseling
Depositing User: Muhammad Khomaini Wahyudi
Date Deposited: 28 Jul 2022 08:26
Last Modified: 28 Jul 2022 08:26
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/46677

Actions (login required)

View Item
View Item