Jaya, Ahmad Chandra (2022) Hubungan Resiliensi Dengan Stres Akademik Selama Pembelajaran Tatap Muka Terbatas Siswa Kelas XI IPS SMA N 12 Medan Tahun AJaran 2021/2022. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
1. NIM. 1183151042_COVER.pdf - Published Version
Download (54kB) | Preview
2. NIM. 1183151042_LEMBAR PERSETUJUAN & PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (330kB) | Preview
3. NIM. 1183151042_ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (139kB) | Preview
4. NIM. 1183151042_KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (196kB) | Preview
5. NIM. 1183151042_DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (64kB) | Preview
6. NIM. 1183151042_DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (36kB) | Preview
7. NIM. 1183151042_DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (33kB) | Preview
8. NIM. 1183151042_DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (113kB) | Preview
9. NIM. 1183151042_BAB I.pdf - Published Version
Download (512kB) | Preview
13. NIM. 1183151042_BAB V.pdf - Published Version
Download (301kB) | Preview
14. NIM. 1183151042_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (308kB) | Preview
Abstract
Metode dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan desain
penelitian korelasional. Tujuan penelitian ini adalah menghubungkan resiliensi
dengan stres akademik selama pembelajaran tatap muka terbatas siswa kelas XI
IPS SMA N 12 Medan Tahun Ajaran 2021/2022 Populasi dalam penelitian ini
adalah siswa kelas XI IPS. Pengambilan sampel dalam penelitian ini
menggunakan random sampling dengan mengambil 25% dari seluruh siswa kelas
XI IPS SMA N 12 Medan. Besar sampel adalah 30 orang siswa. Pengumpulan
data dilakukan dengan menggunakan angket. Validitas angket diperoleh dengan
product moment correlation serta uji reliabilitas diperoleh dengan uji Cronbach
alpha. Uji hipotesis menggunakan rumus product moment dari pearson dengan
bantuan SPSS20 for windows. Hasil analisis menunjukan r = 0.605 dan Rsquare =
0,366 serta nilai siginifikansi 0,000 (p < 0,05). Berdasarkan hasil ini dikemukakan
hipotesis penelitian: “terdapat hubungan resiliensi dengan stres akademik”.
Mengingat hubungan ini negatif sebesar -.605 maka dapat dikemukakan resiliensi
berhubungan dengan stres akademik pada pembelajaran tatap muka terbatas siswa
SMA N 12 Medan diterima. Disarankan pada pembelajaran tatap muka terbatas
dilaksanakan secara simultan dengan peningkatan resiliensi siswa sehingga stres
akademik siswa dapat dikendalikan.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Resiliensi; Stres Akademik |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) L Education > LB Theory and practice of education > LB1050 Educational Psychology R Medicine > RJ Pediatrics > RJ370 Diseases of children and adolescents > RJ499 Mental disorders. Child psychiatry |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Bimbingan dan Konseling |
Depositing User: | Muhammad Khomaini Wahyudi |
Date Deposited: | 28 Jul 2022 08:26 |
Last Modified: | 28 Jul 2022 08:26 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/46677 |