Sitohang, Irmawati (2022) Pengaruh Penguasaan Konten Pelayanan Dengan Teknik Role Playing Pada Siswa Yang Kurang Minat Belajar Di Kelas VIII-6 SMPN 22 Medan Tahun Pelajaran 2020/2021. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 1171151013_COVER.pdf - Published Version
Download (138kB) | Preview
2. NIM. 1171151013_LEMBAR PENGESAHAN & RIWAYAT HIDUP.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
3. NIM. 1171151013_ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (115kB) | Preview
4. NIM. 1171151013_KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (239kB) | Preview
5. NIM. 1171151013_DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (295kB) | Preview
6. NIM. 1171151013_DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (174kB) | Preview
7. NIM. 1171151013_DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (111kB) | Preview
8. NIM. 1171151013_BAB I.pdf - Published Version
Download (406kB) | Preview
12. NIM. 1171151013_BAB V.pdf - Published Version
Download (139kB) | Preview
13. NIM. 1171151013_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (241kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah Pengaruh Penguasaan Konten Pelayanan Dengan Teknik Role Playing Pada Siswa Dapat Meningkatkan Minat Belajar Siswa Di Kelas VIII-6 SMPN 22 Medan Tahun Pelajaran 2020/2021. Penelitian ini dilaksanakan pada bulan Juni s/d September 2021. Jenis penelitian yang digunakan oleh peneliti adalah penelitian eksperimen semu (quasi experimental). Subjek dalam penelitian ini adalah kelas VIII-6 . Sampel sebanyak 30 orang yang berasal dari kelas VIII-6. Data penelitian ini dikumpulkan dengan menggunakan angket minat belajar berjumlah 48 item pernyataan yang telah valid dan reliable kemudian data dianalisis menggunakan uji Wilcoxon. Dari analisis data Layanan penguasaan konten dapat mempengaruhi minat belajar siswa. Berdasarkan hasil perhitungan, diperoleh angka t penelitian sebesar t = 5% dan db = N-nr = 22-2 = 20 (Arikunto,2013:227), diperoleh ttabel = 1,20, th_ = 8,3. Dapat disimpulkan dengan th_> ttabel yakni 8,3 > 1,20, maka Ho ditolak dan Ha diterima atau dapat dikatakan bahwa ada pengaruh yang signifikan antara pretest dan posttest. Dengan demikian ada pengaruh yang signifikansi antara layanan penguasaan konten dengan teknik role playing terhadap minat belajar akademik siswa kelas VIII-6 SMPN 22 MEDAN. merupakan hal yang logis karena layanan penguasaan konten dengan teknik role playing dapat berkembang secara optimal sesuai dengan tahap perkembangannya.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 2022-BK-014 |
Keywords: | Layanan Penguasaan Konten Teknik Role Playing; Minat Belajar Siswa |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1050 Educational Psychology |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Bimbingan dan Konseling |
Depositing User: | Mrs Siti Nurbaidah |
Date Deposited: | 25 Jul 2022 08:16 |
Last Modified: | 25 Jul 2022 08:16 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/46670 |