NILAI-NILAI EDUKASI DALAM PERMAINAN TRADISIONAL

Sudirman, Rosramadhana, Zulaini (2019) NILAI-NILAI EDUKASI DALAM PERMAINAN TRADISIONAL. EC00201992626.

[thumbnail of Sertifikat_EC00201992626.pdf]
Preview
Text
Sertifikat_EC00201992626.pdf - Published Version

Download (767kB) | Preview

Abstract

Sebuah video yang dikemas dengan menggambarkan permainan yang berisikan satu bentuk aktivitas sosial yang dominan pada awal masa anak-anak. Dimana setiap anak di dunia ini memiliki hak untuk bermain, dengan bermain anak mendapatkan pengetahuan dan pengalaman yang membantu perkembangannya guna menyiapkan diri dalam menghadapi kehidupan kedepannya. Vidio ini mempopulerkan permainan tradisional permainan egrang batok kelapa. Permainan tradisional ini mampu menanamkan nilai-nilai karakter dan edukasi yang cocok dimainkan oleh anak-anak. Nilai-nilai karakter yang terkandung dalam permainan ini juga seperti kerja keras, keuletan, nilai kemandirian, nilai saling menghargai, nilai tanggung jawab, nilai kejujuran maupun sportivitas, yang cukup baik dalam pertumbuhan dan perkembangan bagi anak.

Item Type: Patent
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > GN Anthropology > GN406 Cultural traits, customs, and institutions
G Geography. Anthropology. Recreation > GR Folklore > GR430 Folklore relating to private life
L Education > LB Theory and practice of education > LB1101 Child study
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial > Pendidikan Antropologi
Depositing User: Mrs Harly Christy Siagian
Date Deposited: 21 Jul 2022 04:17
Last Modified: 21 Jul 2022 04:17
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/46593

Actions (login required)

View Item
View Item