Syaripah, Siti (2021) Efektifitas Pembelajaran Daring Selama Pandemi Covid-19 Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas VIII Pada Materi Kedatangan Bangsa-Bangsa Barat Ke Indonesia Di MTs Negeri 2 Langkat. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 3142131023 COVER.pdf - Published Version
Download (163kB) | Preview
2. NIM. 3142131023 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (360kB) | Preview
3. NIM. 3142131023 PREFACE.pdf - Published Version
Download (141kB) | Preview
4. NIM. 3142131023 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (114kB) | Preview
5. NIM. 3142131023 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (142kB) | Preview
6. NIM. 3142131023 LIST OF TABLES.pdf - Published Version
Download (113kB) | Preview
7. NIM. 3142131023 LIST OF FIGURES.pdf - Published Version
Download (33kB) | Preview
8. NIM. 3142131023 LIST OF APPENDICES.pdf - Published Version
Download (112kB) | Preview
9. NIM. 3142131023 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (269kB) | Preview
14. NIM. 3142131023 CHAPTER VI.pdf - Published Version
Download (143kB) | Preview
15. NIM. 3142131023 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (135kB) | Preview
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh efektifitas pembalajaran daring terhadap hasil belajar siswa kelas VIII pada materi kedatangan bangsa-bangsa Barat ke di MTs Negeri 2 Langkat. Penelitian ini dilakukan di MTs Negeri 2 Langkat dengan jumlah populasi 190 siswa, dan sampel 33 siswa diambil secara Simple Random Sampling . Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, angket, dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah kuantitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: selisih nilai pretest dan posttest hasil belajar siswa sebelum dilaksanakan pembelajaran daring yaitu 73,63 tidak jauh berbeda dengan nilai rata-rata pada pos test 83,81 dengan perolehan rata-rata N-gain sebesar 0,64. Nilai Gain pada kelas post test yaitu 26,36 lebih tinggi dari pada pre test yaitu 16,90. Sehingga diketahui bahwa nilai N-gain pada posttest sedang dan pada pretest tergolong kurang. Hasil uji hipotesis menunjukkan bahwa hasil analisa independent simple t-test maka diperoleh nilai thitung sebesar 5,533, hasil ttabel untuk df = 64 yaitu sebesar 1,997, jadi thitung>ttabel pada taraf signifikansi5% (5,533 > 1,977), maka Ho ditolak.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 2022-GEO-005 |
Keywords: | Pembelajaran daring; Hasil belajar siswa; Materi kedatangan bangsa-bangsa |
Subjects: | G Geography. Anthropology. Recreation > G Geography (General) L Education > LB Theory and practice of education |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial > Pendidikan Geografi |
Depositing User: | Mrs Siti Nurbaidah |
Date Deposited: | 20 Jul 2022 02:31 |
Last Modified: | 20 Jul 2022 02:31 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/46498 |