Sinaga, Febriana Lastioma (2021) PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN INTERAKTIF BERBASIS ADOBE FLASH PROFESSIONAL CS6 PADA MATERI BANGUN RUANG SISI DATAR. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 4163111022 COVER.pdf - Published Version
Download (48kB) | Preview
2. NIM. 4163111022 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (170kB) | Preview
3. NIM. 4163111022 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (192kB) | Preview
4. NIM. 4163111022 PREFACE.pdf - Published Version
Download (169kB) | Preview
5. NIM. 4163111022 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (111kB) | Preview
9. NIM. 4163111022 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (230kB) | Preview
13. NIM. 4163111022 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (165kB) | Preview
14. NIM. 4163111022 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (72kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk: (1) menghasilkan media pembelajaran interaktif berbasis Adobe Flash Professional CS6 pada materi bangun ruang sisi datar (prisma) dengan kriteria valid; (2) menghasilkan media pembelajaran interaktif berbasis Adobe Flash Professional CS6 pada materi bangun ruang sisi datar (prisma) dengan kriteria praktis; (3) menghasilkan media pembelajaran interaktif berbasis Adobe Flash Professional CS6 pada materi bangun ruang sisi datar (prisma) dengan kriteria efektif.
Penelitian ini adalah penelitian dan pengembangan (Research and Development) dengan menggunakan model pengembangan ADDIE. Subjek dalam penelitian ini adalah 4 siswa SMP yang bertempat tinggal disekitar Desa Sibaganding Kecamatan Girsang Sipangan Bolon Kabupaten Simalungun dan objek dalam penelitian ini adalah media pembelajaran interaktif yang dikembangkan berbasis Adobe Flash Professional CS6 pada materi bangun ruang sisi datar (prisma).
Hasil penelitian menunjukkan: (1) media pembelajaran interaktif berbasis Adobe Flash Professional CS6 pada materi bangun ruang sisi datar (prisma) telah valid dengan kriteria “Sangat Baik” berdasarkan penilaian ahli materi sebesar 4,69 (valid) dan ahli media sebesar 4,63 (valid); (2) penilaian kepraktisan media telah praktis dengan kriteria “Sangat Baik” oleh guru memperoleh nilai sebesar 4,71 (praktis) dan oleh siswa memperoleh nilai sebesar 4,36 (praktis); (3) keefektifan media pembelajaran berdasarkan hasil tes siswa memperoleh nilai rata-rata sebesar 80 (efektif) dengan kriteria “Sangat Baik” dan angket respon siswa positif dengan perolehan nilai sebesar 100% (efektif).
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2021 MAT 174 |
Keywords: | Media interaktif; Bangun ruang sisi datar; Prisma; Adobe flash professional CS6; Media pembelajaran |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) L Education > LC Special aspects of education > LC1022 Computer-assisted education Q Science > QA Mathematics |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Mrs Harly Christy Siagian |
Date Deposited: | 12 Jul 2022 03:50 |
Last Modified: | 12 Jul 2022 03:50 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/46329 |