Mursid, R (2018) PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN INTERAKTIF PADA MATA PELAJARAN BAHASA INGGRIS. Jurnal Teknologi lnformasi dan Komunikasi dalam Pendidika, 5 (2). pp. 210-221. ISSN 2407-7488; 2355-4983;
Turnitin.pdf - Published Version
Download (3MB) | Preview
Article.pdf - Published Version
Download (287kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk: menghasilkan media pembelajaran interaktif yang layak digunakan, mudah dipelajari mahasiswa dan dapat dipakai untuk pembelajaran individual, mengetahui keefektifan media pembelajaran interaktif yang dikembangkan pada mata pelajaran Bahasa Inggris. Jenis penelitian ini adalah penelitian pengembangan yang menggunakan model Borg & Gall yang dipadu dengan model Dick & Carey. Hasil pengembangan menunjukkan bahwa uji ahli dan uji coba yang dilakukan kualifikasi sangat baik dengan melalui tahapan revisi produk. Metode yang digunakan dalam penelitian adalah kuasi eksperimen. Hasil pengujian hipotesis membuktikan bahwa terdapat perbedaan yang signifikan antara hasil belajar siswa yang dibelajarkan dengan menggunakan media pembelajaran interaktif dengan tanpa media interaktif. Hal ini ditunjukkan dengan hasil pengolahan data dan disimpulkan bahwa hasil belajar kelompok siswa yang dibelajarkan dengan menggunakan media pembelajaran interaktif lebih tinggi dari yang dibelajarkan dengan tanpa menggunakan media pembelajaran interaktif.
Item Type: | Article |
---|---|
Keywords: | pengembangan media pembelajaran interaktif berbasis komputer, menggambar teknik |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools L Education > LC Special aspects of education P Language and Literature > PE English P Language and Literature > PE English > PE1700 Dialects. Provincialisms, etc. |
Divisions: | Fakultas Teknik > Pendidikan Teknik Mesin |
Depositing User: | Mrs Catur Dedek Khadijah |
Date Deposited: | 07 Jul 2022 16:37 |
Last Modified: | 07 Jul 2022 16:37 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/46286 |