Mursid, R (2018) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN DAN MINAT BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR PKN. Jurnal Teknologi Pendidikan, 11 (2). pp. 221-231. ISSN 1979-6692; e-ISSN : 2407-7437
Turnitin.pdf - Published Version
Download (3MB) | Preview
Article.pdf - Published Version
Download (216kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui : (1) Perbedaan hasil belajar PKn antara siswa yang diajar dengan model pembelajaran kooperatif tipe STAD dan siswa yang diajar dengan model pembelajaran ekspositori; (2) Perbedaan hasil belajar PKn antara siswa yang memiliki minat belajar tinggi dan siswa yang memiliki minat belajar rendah; (3) Interaksi antara model pembelajaran dan minat belajar terhadap hasil belajar PKn. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) rata-rata hasil belajar PKn siswa yang diajar dengan model pembelajaran kooperatif tipe STAD lebih tinggi daripada model pembelajaran ekspositori; (2) rata-rata hasil belajar PKn siswa yang memiliki minat belajar tinggi lebih tinggi daripada minat belajar rendah; (3) terdapat interaksi antara model pembelajaran dan minat belajar siswa dalam mempengaruhi hasil belajar PKn.
Item Type: | Article |
---|---|
Keywords: | Model Pembelajaran; Minat Belajar; Hasil Belajar PKn |
Subjects: | K Law > K Law (General) K Law > K Law (General) > K201 Jurisprudence. Philosophy and theory of law L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education > LB2331.7 Teaching personnel L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education > LB2361 Curriculum |
Divisions: | Fakultas Teknik > Pendidikan Teknik Mesin |
Depositing User: | Mrs Catur Dedek Khadijah |
Date Deposited: | 07 Jul 2022 16:19 |
Last Modified: | 07 Jul 2022 16:20 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/46283 |