RAMBE, SYAHFITRI LAILA HANDAYANI (2021) PENGARUH PERKEMBANGAN SOCIAL MEDIA DALAM MEMASARKAN PRODUK DAN NILAI MATA KULIAH TECHNOPRENEURSHIP TERHADAP KESIAPAN BERWIRAUSAHA DI ERA REVOLUSI INDUSTRI4.0 PADA MAHASISWA PENDIDIKAN BISNIS STAMBUK 2016 UNIMED. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
1. NIM 7163343026 COVER.pdf - Published Version
Download (121kB) | Preview
2. NIM 7163343026 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (233kB) | Preview
3. NIM 7163343026 ACKNOWLEDGEMENT.pdf - Published Version
Download (251kB) | Preview
4. NIM 7163343026 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (140kB) | Preview
5. NIM 7163343026 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (165kB) | Preview
6. NIM 7163343026 LIST OF FIGURES.pdf - Published Version
Download (109kB) | Preview
7. NIM 7163343026 LIST OF TABLE.pdf - Published Version
Download (337kB) | Preview
8. NIM 7163343026 LIST OF APPENDICES.pdf - Published Version
Download (110kB) | Preview
9. NIM 7163343026 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (576kB) | Preview
13. NIM 7163343026 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (139kB) | Preview
14. NIM 7163343026 REFENCES.pdf - Published Version
Download (212kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Perkembagan Social Media Dalam Memasarkan Produk Dan Nilai Mata Kuliah Technopreneurship Terhadap Kesiapan Berwirausaha Di Era Revolusi Industri 4.0 Pada Mahasiswa Pendidikan Bisnis Stambuk 2016 UNIMED.
Penelitian ini adalah penelitian ex post facto. Populasi dalam penelitian ini adalah Mahasiswa Pendidikan Bisnis Stambuk 2016 Fakultas Ekomoni Universitas Negeri Medan yang berjumlah 96 mahasiswa. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik total sampling. Pengumpulan dilakukan dengan cara penyebaran angket. Angket penelitian terlebih dahulu diuji validitas dan realiabilitasnya. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda.
Dari hasil penelitian diperoleh persamaan regresi linear berganda
Y=16,398+0,325X1+0,546X2. Untuk uji t thitung> ttabelsebesar 2,566 > 1,665 dan nilai signifikan 0.012 < 0,05 untuk variabel perkembangan social media dan t thitung> ttabel 5,000 > 1,665 dan nilai signifikan 0,000 < 0,05 untuk variabel Technopreneurship. Uji f diperoleh fhitung sebesar 48,701 , sedangkan ftabel pada taraf kesalahan 5% diperoleh sebesar 3,09, berarti fhitung>ftabel (48,701> 3,09) maka hipotesis ada pengaruh positif antara perkembangan social media dan Technopreneurship terhadap kesiapan berwirausahadi era revolusi industry 4.0 pada mahasiswa Pendidikan Bisnis stambuk 2016 Fakultas Ekonomi Universitas Negeri.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Perkembangan Social Media, Nilai Mata Kuliah Technopreneurship Dan Kesiapan Berwirausaha |
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business > HF5410 Marketing. Distribution of products |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Bisnis |
Depositing User: | Cut Lidya Mutia |
Date Deposited: | 16 Jun 2022 06:44 |
Last Modified: | 19 Sep 2022 04:47 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/46163 |