PENGARUH PERKEMBANGAN SOCIAL MEDIA DALAM MEMASARKAN PRODUK DAN NILAI MATA KULIAH TECHNOPRENEURSHIP TERHADAP KESIAPAN BERWIRAUSAHA DI ERA REVOLUSI INDUSTRI4.0 PADA MAHASISWA PENDIDIKAN BISNIS STAMBUK 2016 UNIMED

RAMBE, SYAHFITRI LAILA HANDAYANI (2021) PENGARUH PERKEMBANGAN SOCIAL MEDIA DALAM MEMASARKAN PRODUK DAN NILAI MATA KULIAH TECHNOPRENEURSHIP TERHADAP KESIAPAN BERWIRAUSAHA DI ERA REVOLUSI INDUSTRI4.0 PADA MAHASISWA PENDIDIKAN BISNIS STAMBUK 2016 UNIMED. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.

[thumbnail of 1. NIM  7163343026 COVER.pdf]
Preview
Text
1. NIM 7163343026 COVER.pdf - Published Version

Download (121kB) | Preview
[thumbnail of 2. NIM  7163343026 APPROVAL SHEET.pdf]
Preview
Text
2. NIM 7163343026 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version

Download (233kB) | Preview
[thumbnail of 3. NIM  7163343026 ACKNOWLEDGEMENT.pdf]
Preview
Text
3. NIM 7163343026 ACKNOWLEDGEMENT.pdf - Published Version

Download (251kB) | Preview
[thumbnail of 4. NIM  7163343026 ABSTRACT.pdf]
Preview
Text
4. NIM 7163343026 ABSTRACT.pdf - Published Version

Download (140kB) | Preview
[thumbnail of 5. NIM  7163343026 TABLE OF CONTENT.pdf]
Preview
Text
5. NIM 7163343026 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version

Download (165kB) | Preview
[thumbnail of 6. NIM  7163343026 LIST OF FIGURES.pdf]
Preview
Text
6. NIM 7163343026 LIST OF FIGURES.pdf - Published Version

Download (109kB) | Preview
[thumbnail of 7. NIM  7163343026 LIST OF TABLE.pdf]
Preview
Text
7. NIM 7163343026 LIST OF TABLE.pdf - Published Version

Download (337kB) | Preview
[thumbnail of 8. NIM  7163343026 LIST OF APPENDICES.pdf]
Preview
Text
8. NIM 7163343026 LIST OF APPENDICES.pdf - Published Version

Download (110kB) | Preview
[thumbnail of 9. NIM  7163343026 CHAPTER I.pdf]
Preview
Text
9. NIM 7163343026 CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (576kB) | Preview
[thumbnail of 13. NIM  7163343026 CHAPTER V.pdf]
Preview
Text
13. NIM 7163343026 CHAPTER V.pdf - Published Version

Download (139kB) | Preview
[thumbnail of 14. NIM  7163343026 REFENCES.pdf]
Preview
Text
14. NIM 7163343026 REFENCES.pdf - Published Version

Download (212kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Perkembagan Social Media Dalam Memasarkan Produk Dan Nilai Mata Kuliah Technopreneurship Terhadap Kesiapan Berwirausaha Di Era Revolusi Industri 4.0 Pada Mahasiswa Pendidikan Bisnis Stambuk 2016 UNIMED.
Penelitian ini adalah penelitian ex post facto. Populasi dalam penelitian ini adalah Mahasiswa Pendidikan Bisnis Stambuk 2016 Fakultas Ekomoni Universitas Negeri Medan yang berjumlah 96 mahasiswa. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik total sampling. Pengumpulan dilakukan dengan cara penyebaran angket. Angket penelitian terlebih dahulu diuji validitas dan realiabilitasnya. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda.
Dari hasil penelitian diperoleh persamaan regresi linear berganda
Y=16,398+0,325X1+0,546X2. Untuk uji t thitung> ttabelsebesar 2,566 > 1,665 dan nilai signifikan 0.012 < 0,05 untuk variabel perkembangan social media dan t thitung> ttabel 5,000 > 1,665 dan nilai signifikan 0,000 < 0,05 untuk variabel Technopreneurship. Uji f diperoleh fhitung sebesar 48,701 , sedangkan ftabel pada taraf kesalahan 5% diperoleh sebesar 3,09, berarti fhitung>ftabel (48,701> 3,09) maka hipotesis ada pengaruh positif antara perkembangan social media dan Technopreneurship terhadap kesiapan berwirausahadi era revolusi industry 4.0 pada mahasiswa Pendidikan Bisnis stambuk 2016 Fakultas Ekonomi Universitas Negeri.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Keywords: Perkembangan Social Media, Nilai Mata Kuliah Technopreneurship Dan Kesiapan Berwirausaha
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business > HF5410 Marketing. Distribution of products
Divisions: Fakultas Ekonomi > Pendidikan Bisnis
Depositing User: Cut Lidya Mutia
Date Deposited: 16 Jun 2022 06:44
Last Modified: 19 Sep 2022 04:47
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/46163

Actions (login required)

View Item
View Item