PEMBELAJARAN BIOLOGI DAN IPA BERBASIS ICT

Matondang, Atika Wasilah (2021) PEMBELAJARAN BIOLOGI DAN IPA BERBASIS ICT. In: Prosiding Webinar Nasional VII Biologi dan Pembelajarannya, 27 Oktober 2021, Gedung Pascasarjana Universitas Negeri Medan.

[thumbnail of Cover.pdf]
Preview
Text
Cover.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of Daftar Isi.pdf]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf - Published Version

Download (237kB) | Preview
[thumbnail of Text.pdf]
Preview
Text
Text.pdf - Published Version

Download (692kB) | Preview

Abstract

ICT (Information and Communication Technology) memiliki peran yang sangat penting bagi dunia pendidikan terutama dalam revolusi industri 4.0 di Era New Normal Pandemic Covid 19 sekarang ini. Pemanfaatan dan kelebihan yang dimiliki ICT sangat besar yaitu untuk memudahkan jalan akses yang luas terutama di bidang pendidikan serta mampu meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan dalam pembelajaran antara guru dan peserta didik. Semua guru harus mampu menguasai ICT yang menjadi hal perioritas yang wajib dipahami sebagai standar kompetensi di era revolusi industri 4.0. Penerapan media pembelajaran berbasis ICT diharapkan mampu mempermudah peserta didik dalam memahami dan menerima proses pembelajaran yang dilakukan guru. Hadirnya aplikasi Canva dapat dimanfaatkan seorang guru dalam mengembangkan media pembelajaran agar dapat disesuaikan dengan faktor kondisi, situasi dan lingkungan dari peserta didik. Media pembelajaran berupa ppt, video, gambar, poster, serta fitur- fitur lainnya yang bisa digunakan sebagai media pembelajaran yang dapat mewakili kehadiran guru ketika tidak bisa bertatap muka didalam kelas nyata pada masa Pandemic Covid 19 saat ini yang mengharuskan pembelajaran jarak jauh.

Item Type: Conference or Workshop Item (Paper)
Keywords: Canva, Media Pembelajaran ICT
Subjects: Q Science > QH Natural history > QH301 Biology
Divisions: Program Pasca Sarjana > Pendidikan Biologi
Depositing User: Cut Lidya Mutia
Date Deposited: 08 Apr 2022 03:54
Last Modified: 08 Apr 2022 03:54
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/45827

Actions (login required)

View Item
View Item