BR LUMBANGAOL, ITA KARLINA (2021) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN INQUIRY LEARNING DAN MODEL PEMBELAJARAN BLENDED LEARNING TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN ADMINISTRASI UMUM DI SMK N 1 KABANJAHE. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
1. 7173144014 COVER.pdf - Published Version
Download (63kB) | Preview
2. 7173144014 APROVAL.pdf - Published Version
Download (309kB) | Preview
3. 7173144014 PREAFACE.pdf - Published Version
Download (258kB) | Preview
4. 7173144014 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (144kB) | Preview
5. 7173144014 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (311kB) | Preview
6. 7173144014 TABLE.pdf - Published Version
Download (116kB) | Preview
7. 7173144014 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (113kB) | Preview
8. 7173144014 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (114kB) | Preview
9. 7173144014 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (411kB) | Preview
13. 7173144014 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (148kB) | Preview
14. 7173144014 BLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (353kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran Inquiry Learning dan model pembelajaran Blended Learning terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran administrasi umum di SMK N 1 Kabanjahe. Populasi penelitian ini adalah siswa/i kelas X OTKP 1, 2, dan 3 dengan jumlah sampel 85 siswa/i. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah Proportionable Random Sampling. Teknik pengumpulan data yang dilakukan dengan penyebaran angket secara online melalui google form.
Berdasarkan uji hipotesis secara parsial diperoleh hasil bahwa variabel Inquiry Learning berpengaruh positif dan signifikan terhadap hasil belajar siswa kelas X OTKP SMK N 1 Kabanjahe yang ditunjukkan oleh nilai thitung > ttabel (3,427 > 1,98932) dan nilai signifikansi 0,001 < 0,05 dan variabel Blended Learning berpengaruh positif dan signifikan terhadap hasil belajar siswa kelas X OTKP SMK N 1 Kabanjahe yang ditunjukkan oleh nilai thitung > ttabel (5,576 > 1,98932) dan nilai signifikansi 0,001 < 0,05. Berdasarkan uji koefisien determinasi diperoleh nilai R Square sebesar 0,430 yang artinya sebesar 43% Hasil Belajar Siswa Kelas X SMK N 1 Kabanjahe dapat dijelaskan melalui Inquiry Learning dan Blended Learning. Sedangkan sisanya sebesar 57% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak disertakan dalam penelitian ini.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Inquiry Learning, Blended Learning, Hasil Belajar |
Subjects: | L Education > LC Special aspects of education |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Administrasi Perkantoran |
Depositing User: | Cut Lidya Mutia |
Date Deposited: | 04 Apr 2022 03:33 |
Last Modified: | 04 Apr 2022 03:33 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/45689 |