Uyun, Zahrotul (2021) Analisis Komponen 4C (Communication, Collaborative, Critical Thiking, Creativity) dalam RPP Guru Bahasa Indonesia Kelas XI SMA Negeri 1 Tebing Tinggi Tahun Pembelajaran 2020/2021. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
1. NIM 2153311045 COVER.pdf - Published Version
Download (54kB) | Preview
2. NIM 2153311045 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
3. NIM 2153311045 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (65kB) | Preview
4. NIM 2153311045 PREFACE.pdf - Published Version
Download (132kB) | Preview
5. NIM 2153311045 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (214kB) | Preview
6. NIM 2153311045 LIST OF TABLE.pdf - Published Version
Download (59kB) | Preview
7. NIM 2153311045 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (395kB) | Preview
11. NIM 2153311045 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (127kB) | Preview
12. NIM 2153311045 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (66kB) | Preview
Abstract
Komponen 4C (Communication, Collaborative, Critical Thinking, Creativity) merupakan berpikir tingkat tinggi yang sangat diperlukan dalam mempersiapkan peserta didik dalam mengahadapi tantangan global. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis komponen 4C (Communication, Collaborative, Critical Thiking, Creativity) dalam RPP Guru Bahasa Indonesia Kelas XI SMA Negeri 1 Tebing Tinggi Tahun Pembelajaran 2020/2021..Untuk mencapai tujuan di atas, menggunakan deskriptif. Data dan sumber data dari penelitian ini diambil dari RPP (Rencana Pelaksanaan Pembelajaran) guru Bahasa Indonesia. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah pengumpulan data dan wawancara. Berdasarkan hasil dari analisis data ini menunjukkan Komponen 4c (communication, collaborative, critical thiking, creativity ) yang sesuai dengan format komponen 4c (communication, collaborative, critical thiking, creativity) sebesar 1% yang sesuai dengan format komponen 4c dan sebesar 99% yang tidak sesuai dengan format komponen 4c (communication, collaborative, critical thiking, creativity) dapat disimpulkan bahwa indicator dalam RPP Bahasa Indonesia belum sesuai.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | RPP; Komponen 4C; Kurikulum 2013 |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) L Education > LB Theory and practice of education > LB2801 School Administration and Organization P Language and Literature > PL Languages and literatures of Eastern Asia, Africa, Oceania > PL5051 Malayan (Indonesia) languages |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia |
Depositing User: | Mrs Elsya Fitri Utami |
Date Deposited: | 02 Mar 2022 09:52 |
Last Modified: | 02 Mar 2022 09:52 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/45546 |