LUMBANTORUAN, RONALDO FRANSISKUS (2021) PENGARUH PERANAN ORANG TUA DAN FASILITAS BELAJAR TERHADAP PRESTASI BELAJAR E-LEARNING SISWA KELAS X PEMASARAN SMK NEGERI 1 KISARAN PADA MATA PELAJARAN MARKETING. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
1. Nim 7173143032 COVER.pdf - Published Version
Download (43kB) | Preview
2. Nim 7173143032 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (921kB) | Preview
3. Nim 7173143032 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (258kB) | Preview
4. Nim 7173143032 PERFACE.pdf - Published Version
Download (425kB) | Preview
5. Nim 7173143032 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (349kB) | Preview
6. Nim 7173143032 TABLES.pdf - Published Version
Download (232kB) | Preview
7. Nim 7173143032 ILUSTRATION.pdf - Published Version
Download (228kB) | Preview
8. Nim 7173143032 APPENDIES.pdf - Published Version
Download (230kB) | Preview
9. Nim 7173143032 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (656kB) | Preview
13. Nim 7173143032 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (257kB) | Preview
14. Nim 7173143032 BIBLIOGRAPY.pdf - Published Version
Download (424kB) | Preview
Abstract
Masalah dalam penelitian ini adalah masih ada siswa yang nilai marketingnya yang tidak tuntas, masih banyak orang tua yang tidak menjalankan perannya terkait mendampingi dan membatu mengajarkan materi yang tidak dipahami oleh siswa, dan siswa yang tidak memanfaatkan handphone sebagai salah satu fasilitas pembelajaran e-learning (pembelajaran online). Untuk mengetahui pengaruh peranan orang tua dan fasilitas belajar terhadap prestasi belajar e-learning pada mata pelajaran marketing siswa kelas X pemasaran di SMK Negeri 1 Kisaran.
Penelitian ini dilaksanakan di SMK Negeri 1 Kisaran yang beralamat di Jln. Akasia, Kec. Kisaran Barat, Asahan, Sumatera Utara. Dengan populasi sebanyak 35 orang siswa jurusan Pemasaran kelas X yang terdiri dari satu kelas saja. Dari total populasi tersebut maka diperoleh sampel sebanyak 35 orang, dengan metode total sampling.
Dari hasil analisis diperoleh bahwa secara parsial terdapat pengaruh yang positif yang signifikan antara peranan orang tua (X1) terhadap prestasi belajar marketing (Y) kelas X pemasaran SMK Negeri 1 Kisaran ditunjukan dengan nilai signifikan 0,046 < 0,05. Sedangkan fasilitas belajar (X2) terhadap prestasi belajar marketing (Y) siswa kelas X pemasaran SMK Negeri 1 Kisaran berpengaruh positive ditunjukan dengan nilai signifikan 0,027 < 0,05. Kedua variabel tersebut secara simultan berpengaruh terhadap prestasi belajar marketing ditunjukkan dengan nilai sig 0,001 < 0,05. Dengan demikian berdasarkan penelitian terbukti bahwa Peranan Orang Tua (X1) dan Fasilitas Belajar (X2) secara bersama-sama memberikan memberikan pengaruh terhadap Prestasi belajar Marketing (Y) siswa kelas X pemasaran SMK Negeri 1 Kisaran sebesar 36,9% sedangkan 63,1% sisanya dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti. Secara matematis hasil perhitungan linear berganda dinyatakan dalam Y = 54,524 + 0,177 + (0,196 X2) + e.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Peranan Orang Tua, Fasilitas Belajar dan Prestasi belajar Marketing |
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business > HF5410 Marketing. Distribution of products |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Bisnis |
Depositing User: | Cut Lidya Mutia |
Date Deposited: | 22 Feb 2022 11:31 |
Last Modified: | 19 Sep 2022 04:41 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/45484 |