WATI, MEGA (2021) PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA PEMBELAJARAN E-LEARNING BERBASIS WEB DAN ZOOM MEETING DIMASA PANDEMI COVID-19 TERHADAP PRESTASI BELAJAR MAHASISWA PENDIDIKAN ADMINISTTRASI PERKANTORAN STAMBUK 2019 FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS NEGERI MEDAN. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
1. NIM 7172144015 COVER.pdf - Published Version
Download (379kB) | Preview
2. NIM 7172144015 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (124kB) | Preview
3. NIM 7172144015 PREFACE.pdf - Published Version
Download (3MB) | Preview
4. NIM 7172144015 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (2MB) | Preview
5. NIM 7172144015 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (3MB) | Preview
6. NIM 7172144015 TABLES.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
7. NIM 7172144015 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (475kB) | Preview
8. NIM 7172144015 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
9. NIM 7172144015 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (12MB) | Preview
13. NIM 7172144015 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (3MB) | Preview
14. NIM 7172144015 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (4MB) | Preview
Abstract
Masalah dalam Penelitian ini adalah kurang optimalnya penggunaan penggunaan E-learning berbasis Web dan Zoom Meeting. Tujuan penelitian untuk menganalisis pengaruh penggunaan E-learning berbasis Web dan Zoom Meeting terhadap Prestasi Belajar Mahasiswa Prodi Pendidikan Administrasi Perkantoran Stambuk 2019 Fakultas Ekonom i Universitas Negeri Medan.
Penelitian ini dilaksanakan di prodi Pendidikan Administrasi Perkantoran Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Medan yang beralamat di Jl. Willian Iskandar Kota Medan Prov. Sumatera Utara. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh mahasiswa yang Pendidikan Administrasi Perkantoran Stambuk 2019 Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Medan yang berjumlah 66 orang dan seluruhnya menjadi sample dalam penelitian ini. Instrumen yang yang digunakan dalam ppenelitian ini beerupa angket berjumlah 25 soal yang masing –masing variabel bebas dan Daftar Nilai Akhir (DPNA) untuk vaiabel prestasi belajar. Angket media e-leaarning berbasis web dan Zoom Meeting dinyatakan reliabel dengan alpha cronbach 0,992 dan 0,867 . Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi linier berganda, determinasi R2, untuk mengukur pengaruh parsial digunakan uji T, dan untuk mengukur pengaruh secara simultan digunakan uji F.
Berdasarkan analisi data dengan menggunakan program SPSS 24.0 diperoleh persamaan regresi linier berganda Y= 42,213 + 0,576X1+ 0,353X2 + e. Hasil penelitian menunjukan bahwa secara parsial variabel media e-learning berbasis web (X1) memiliki pengaruh signifikan kareta thitung > ttabel yaitu 4,948 > 1,667 dan variabel Zoom Meeting (X2) memiliki pengaruh signifikan kareta thitung > ttabel yaitu 2,583 > 1,667. Secara simultan variabel X1 dan X2 memiliki pengaruh signifikan terhadap Y, hal ini 1terlihat dari hasil perhitungan bahwa Fhitung > Ftabel yaitu 108,532 > 3,14. Persentase sumbangan media e-learning berbasis web dan zoom meeting terhadap prestasi belajar siswa sebesar 48,7%. Berdasarkan analisis tersebut dapat disimpulkan variabel penggunaan media pembelajaran e-learning berbasis web dan zoom meeting dimasa pandemi covid-19 berpengaruh signifikan terhadap prestasi berlajar.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | E-learning berbasis Web, Zoom Meeting, Prestasi Belajar |
Subjects: | L Education > LC Special aspects of education |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Administrasi Perkantoran |
Depositing User: | Cut Lidya Mutia |
Date Deposited: | 10 Feb 2022 01:45 |
Last Modified: | 10 Feb 2022 01:45 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/45399 |