PURBA, YUNIATI (2020) ANALISIS KESULITAN GURU DALAM PEMBELAJARAN DARING DI MASA PANDEMI COVID-19 DI SD NEGERI GUGUS V DI KECAMATAN PAKKAT T.A. 2020/2021. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
1. NIM. 1163111085 JUDUL.pdf - Published Version
Download (225kB) | Preview
2. NIM. 1163111085 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (845kB) | Preview
3. NIM. 1163111085 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (212kB) | Preview
4. NIM. 1163111085 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (466kB) | Preview
5. NIM. 1163111085 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (241kB) | Preview
6. NIM. 1163111085 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (309kB) | Preview
7. NIM. 1163111085 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (211kB) | Preview
8. NIM. 1163111085 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (211kB) | Preview
9. NIM. 1163111085 BAB I.pdf - Published Version
Download (435kB) | Preview
13. NIM. 1163111085 BAB V.pdf - Published Version
Download (347kB) | Preview
14. NIM. 1163111085 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (356kB) | Preview
Abstract
Permasalahan yang dibahas dalam penelitian ini adalah kesulitan guru dalam melaksanakan pembelajaran daring selama masa pandemi. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan tingkat kesulitan guru dalam pelaksanaan pembelajaran daring selama masa pandemi covid-19 di SD Negeri Gugus V di Kecamatan Pakkat T.A. 2020/2021.
Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh guru SD Negeri Gugus V di Kecamatan Pakkat dengan sampel dalam penelitian ini adalah guru di SD Negeri Gugus V di Kecamatan Pakkat yang berjumlah 33 orang. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah angket/kuesioner. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis deskriptif-kuantitatif yang kemudian diinterpretasikan dalam bentuk persentase.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) kesulitan guru dalam pembelajaran daring secara keseluruhan berada dalam kategori cukup sulit dengan persentase sebesar 85% sebanyak 28 responden. Sedangkan persentase tidak sulit hanya sebesar 6% sebanyak 2 responden; (2) aspek yang paling menyulitkan guru dalam melaksanakan daring adalah aspek teknologi dan karakteristik guru.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Kesulitan Guru, Pembelajaran Daring, Covid-19. |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1555 Elementary or public school education |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
Depositing User: | Cut Lidya Mutia |
Date Deposited: | 07 Feb 2022 03:18 |
Last Modified: | 07 Feb 2022 03:18 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/45357 |