Boangmanalu, Etna Peronika (2020) Survey Keterlaksanaan Pembelajaran Penjas Berdasarkan Struktur Pembelajaran Di Sd Negeri Se-Kecamatan Salak Kabupaten Pakpak Bharat Tahun 2019-2020. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 6151111021 COVER.pdf - Published Version
Download (121kB) | Preview
2. NIM. 6151111021 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (201kB) | Preview
3. NIM. 6151111021 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (238kB) | Preview
4. NIM. 6151111021 PREFACE.pdf - Published Version
Download (222kB) | Preview
5. NIM. 6151111021 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (137kB) | Preview
6. NIM. 6151111021 TABLES.pdf - Published Version
Download (111kB) | Preview
7. NIM. 6151111021 GRAPHIC.pdf - Published Version
Download (110kB) | Preview
8. NIM. 6151111021 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (111kB) | Preview
9. NIM. 6151111021 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (313kB) | Preview
13. NIM. 6151111021 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (138kB) | Preview
14. NIM. 6151111021 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (112kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana berjalannya struktur keterlaksaan pembelajaran pendidikan jasmani di SD Se-Kecamatan Salak Kabupaten Pakpak Bharat Tahun Ajaran 2019/2020. Penelitian ini dilaksanakan di SD Negeri Se-Kecamatan salak kabupaten Pakpak Bharat dengan jumlah sekolah 7 sekolah, waktu penelitian dilaksanakan pada tanggal 18-29 November 2019. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dengan teknik survei, untuk mengetahui data dikumpulkan dengan observasi langsung menggunakan kuisioner angket berupa jenis angket tertutup. Angket terlebih dahulu diuji kevalidan/kelayakan oleh seorang ahli dari dosen Fakutas Ilmu Pendidikan yaitu bapak Wesly Silalahi. Hasil penelitian diperoleh dari 25 butir pernyataan untuk indikator pendahuluan, diperoleh persentase 81,42 % dengan kategori “Baik”. Untuk indikator inti pembelajaran, diperoleh persentase 86,22% dengan kategori “Sangat Baik’. Untuk indikator evaluasi pembelajaran diperoleh persentase 73,21 % dengan kategori “Baik’. Untuk indikator penutup, diperoleh hasil 65,17% dengan kategori “Cukup”. Berdasarkan data tersebut dapat disimpulan bahwa Keterlaksanaan Pembeljaran Penjas Berdasarkan Struktur Pembelajaran di SD Negeri Se-kecamatan Salak Kabupaten Pakpak Bharat dikatan “Baik” dengan perolehan hasil 80,85%.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 2020-PJKR-024 |
Keywords: | Pendidikan Jasmani; Kurikulum 2013; Keterlaksanaan Pembelajaran |
Subjects: | G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV201 Physical education and training L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Divisions: | Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi |
Depositing User: | Mrs Siti Nurbaidah |
Date Deposited: | 03 Feb 2022 07:03 |
Last Modified: | 03 Feb 2022 07:03 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/45299 |