Taufik, Muhammad Rizky (2020) Upaya meningkatkan hasil belajar pukulan push forehand pada permainan Tenis Meja melalui gaya mengajar Inklusi dan Modifikasi Alat pada siswa kelas VIII-2 Smp Swasta Amir Hamzah Medan T.A 2019/2020. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 6151111034 COVER.pdf - Published Version
Download (48kB) | Preview
2. NIM. 6151111034 PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (542kB) | Preview
3. NIM. 6151111034 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (103kB) | Preview
4. NIM. 6151111034 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (363kB) | Preview
5. NIM. 6151111034 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (140kB) | Preview
6. NIM. 6151111034 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (112kB) | Preview
7. NIM. 6151111034 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (112kB) | Preview
8. NIM. 6151111034 BAB I.pdf - Published Version
Download (473kB) | Preview
12. NIM. 6151111034 BAB V.pdf - Published Version
Download (202kB) | Preview
13. NIM. 6151111034 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (202kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar peningkatan hasil belajar pukulan push forehand yang didapat siswa kelas VIII Smp Swasta Amir Hamzah Medan 2019/2020 melalui gaya mengajar Inklusi dan modifikasi alat. Subjek penelitian ini dilaksanakan di Smp Swasta Amir Hamzah Medan T.A 2019/2020, sampel dalam penelitian ini adalah siswa kelas VIII-2 yang berjumlah 28 orang. Untuk menganalisis data dalam penelitian ini dan untuk mengetahui hasil dilihat dari ketuntasan siswa secara individu dan secara klasikal. Metode yang penelitian yang dilakukan adalah metode penelitian tindakan kelas. Untuk memperoleh data dalam penelitian ini maka dilakukan tes hasil belajar yang berbentuk portofolio, dengan metode gaya mengajar inklusi dan modifikasi alat, maka diadakan tes hasil belajar pada siklus I dan siklus II yang berbentuk melakukan teknik dasar pukulan push forehand. Berdasarkan hasil tes awal yang dilakukan pada siswa kelasVIII-2 Smp Swasta Amir Hamzah Medan.dari 28 siswa terdapat 10 siswa (35,71%) yang telah mencapai tingkat ketuntasan belajar dengan nilai rata-rata hasil belajar siswa (69,28%). Hasil siklus I terdapat 12 siswa (42,87%) dari 28 siswa,yang telah mencapai tingkat ketuntasan belajar dengan nilai rata-rata hasil belajar siswa 72,28%. Disklus II terdapat 24 siswa (85,72%) dari 28 siswa yang telah mencapai tingkat ketunntasan belajar dengan nilai rata-rata 81,71%.dan dapat dilihat bahwa hasil belajar siswa dari tes awal smapai dilakukan nya siklus I dan siklus II terjadi peningkatan,dapat dikatakan melalui gaya mengajar inklusi dan medofikasi alat dapat meningkatkan hasil belajar.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 2020-PJKR-022 |
Keywords: | Pendidikan Jasmani; Permainan Tenis Meja; Push Forehand; Gaya Mengajar; Modifikasi Alat |
Subjects: | G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports > GV861 Ball games: Baseball, football, golf, etc. L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi |
Depositing User: | Mrs Siti Nurbaidah |
Date Deposited: | 02 Feb 2022 03:38 |
Last Modified: | 02 Feb 2022 03:38 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/45226 |