Hubungan Intensitas Penggunaan Smartphone Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas V SD Negeri 101766 Bandar Setia T.A. 2020/2021

Veroito, Yohanna Ruth (2021) Hubungan Intensitas Penggunaan Smartphone Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas V SD Negeri 101766 Bandar Setia T.A. 2020/2021. Undergraduate thesis, UNIMED.

[thumbnail of 1. NIM. 1173111109 COVER.pdf]
Preview
Text
1. NIM. 1173111109 COVER.pdf - Published Version

Download (88kB) | Preview
[thumbnail of 2. NIM. 1173111109 APPROVAL SHEET.pdf]
Preview
Text
2. NIM. 1173111109 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version

Download (197kB) | Preview
[thumbnail of 3. NIM. 1173111109 ABSTRACT.pdf]
Preview
Text
3. NIM. 1173111109 ABSTRACT.pdf - Published Version

Download (219kB) | Preview
[thumbnail of 4. NIM. 1173111109 PREFACE.pdf]
Preview
Text
4. NIM. 1173111109 PREFACE.pdf - Published Version

Download (334kB) | Preview
[thumbnail of 5. NIM. 1173111109 TABLE OF CONTENT.pdf]
Preview
Text
5. NIM. 1173111109 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version

Download (377kB) | Preview
[thumbnail of 6. NIM. 1173111109 TABLE .pdf]
Preview
Text
6. NIM. 1173111109 TABLE .pdf - Published Version

Download (62kB) | Preview
[thumbnail of 7. NIM. 1173111109 APPENDICES.pdf]
Preview
Text
7. NIM. 1173111109 APPENDICES.pdf - Published Version

Download (125kB) | Preview
[thumbnail of 8. NIM. 1173111109 CHAPTER I.pdf]
Preview
Text
8. NIM. 1173111109 CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of 12. NIM. 1173111109 CHAPTER V.pdf]
Preview
Text
12. NIM. 1173111109 CHAPTER V.pdf - Published Version

Download (244kB) | Preview
[thumbnail of 13. NIM. 1173111109 BIBLIOGRAPHY.pdf]
Preview
Text
13. NIM. 1173111109 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version

Download (335kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini adalah penelitian korelasional menggunakan metode kuantitatif. Penelitian ini dilakukan di SD Negeri 101766 Bandar Setia, Kelurahan Bandar Setia, Kecamatan Percut Sei Tuan. Populasi dalam penelitian adalah siswa kelas V SD Negeri 101766 Bandar Setia yang berjumlah 30 orang siswa. sampel dalam penelitian ini berjumlah 30 orang dengan menggunakan teknik sample total. Instrumen yang digunakan untuk variabel Intensitas Penggunaan Smartphone (X) adalah angket tertutup dengan skala likert dan untuk variabel Hasil Belajar siswa (Y) adalah menggunakan pemberian soal matematika. Teknik analisis data dilakukan dengan cara analisis deskriptif yakni menggunakan tabel distribusi frekuensi untuk memperoleh nilai rata-rata dan analisis statistik dengan menggunakan rumus korelasi product moment dan uji-t. Berdasarkan hasil penelitian dan analisis data diketahui bahwa Intensitas Penggunaan Smartphone SD Negeri 101766 Bandar Setia termasuk dalam kategori sengan dengan nilai rata-rata sebesar 74,40. Hasil belajar siswa SD Negeri 101766 Bandar Setia dalam kategori cukup dengan nilai rata-rata 66,66 Hasil perhitungan korelasi diperoleh nilai xy>rtabel atau 0,7976>0,361 (a=0,05) maka terdapat korelasi dengan arah yang positif. Berdasarkan pengujian hipotesis dengan menggunakan uji t diperoleh thitung sebesar 4,588 sedangkan ttabel yang diperoleh dari daftar kritis pada tabel terhadap (a=0,05) sebesar 1,697 artinya thitung > ttabel 6,9970 > 1,697 sehingga Ha diterima dan H0 ditolak. Dalam hal ini berarti hipotesis yang berbunyi "Terdapat hubungan yang signifikan antara intensitas penggunaan smartphone terhadap hasil belajar siswa kelas V SD Negeri 101766 Bandar Setia T.A. 2020/2021" diterima.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: 2021-PGSD-179
Keywords: Hasil Belajar; Smartphone; Pembelajaran Matematika
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Z Bibliography. Library Science. Information Resources > ZA Information resources > ZA4050 Electronic information resources
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Mrs Siti Nurbaidah
Date Deposited: 27 Jan 2022 07:29
Last Modified: 27 Jan 2022 07:29
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/45124

Actions (login required)

View Item
View Item