PAKPAHAN, DINA MELIANTI (2020) HUBUNGAN PERSEPSI MAHASISWA PGSD UNIMED PADA PROGRAM MAGANG TERHADAP KESIAPAN MAHASISWA MENJADI GURU DI SEKOLAH DASAR. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
1. NIM. 116211005_COVER.pdf - Published Version
Download (43kB) | Preview
2. NIM. 116211005_LEMBAR PERSETUJUAN & PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (198kB) | Preview
3. NIM. 116211005_ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (280kB) | Preview
4. NIM. 116211005_KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (263kB) | Preview
5. NIM. 116211005_DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (183kB) | Preview
6. NIM. 116211005_DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (115kB) | Preview
7. NIM. 116211005_DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (110kB) | Preview
8. NIM. 116211005_DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (142kB) | Preview
9. NIM. 116211005_BAB I.pdf - Published Version
Download (343kB) | Preview
13. NIM. 116211005_BAB V.pdf - Published Version
Download (274kB) | Preview
14. NIM. 116211005_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (164kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara persepsi mahasiswa PGSD UNIMED pada program magang terhadap kesiapan mahasiswa menjadi guru di sekolah dasar. Adapun jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan menggunakan metode korelasi.
Populasi dari penelitian ini adalah keseluruhan Mahasiswa Pgsd Stambuk 2017 yang berjumlah 289 mahasiswa. Pengambilan sampel dilakukan dengan teknik random sampling sebanyak 72 mahasiswa. Pengumpulan data pada penelitian ini dilakukan dengan menggunakan angket yaitu angket persepsi magang dan angket
kesiapan mengajar. Teknik analisis data menggunakan statistik korelasi Product Moment.
Hasil penelitian menunjukkan terdapat korelasi yang signifikan antara persepsi mahasiswa pada program magang terhadap kesiapan mahasiswa menjadi guru SD yang ditunjukkan degan analisis signifikan rhitung > rtabel > (0,525 > 0,2319). Dengan demikian dapat dikatakan bahwa semakin baik persepsi mahasiswa pada magang tersebut maka semakin tinggi kesiapan mahasiswa menjadi guru di Sekolah Dasar.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Persepsi, Program Magang, Kesiapan. |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1705 Education and training of teachers and administrators > LB2165 Teacher training in universities and colleges |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
Depositing User: | Cut Lidya Mutia |
Date Deposited: | 28 Jan 2022 04:40 |
Last Modified: | 28 Jan 2022 04:40 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/45092 |