Febriani, Shofiah (2021) Pengembangan LKPD Berbasis Contextual Teaching and Learning (CTL) Muatan Lokal Bahasa Inggris Melalui Google Form Pada Materi Things at Home di MIS YPI Nurul Hadina Patumbak Tahun Ajaran 2020/2021. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 1173311121_COVER.pdf - Published Version
Download (121kB) | Preview
2. NIM. 1173311121_LEMBAR PERSETUJUAN & PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (331kB) | Preview
3. NIM. 1173311121_ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (35kB) | Preview
4. NIM. 1173311121_KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (246kB) | Preview
5. NIM. 1173311121_DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (61kB) | Preview
6. NIM. 1173311121_DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (32kB) | Preview
7. NIM. 1173311121_DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (31kB) | Preview
8. NIM. 1173311121_DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (109kB) | Preview
9. NIM. 1173311121_BAB I.pdf - Published Version
Download (344kB) | Preview
13. NIM. 1173311121_BAB V.pdf - Published Version
Download (138kB) | Preview
14. NIM. 1173311121_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (352kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan mengembangkan bahan ajar berupa Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) muatan lokal Bahasa Inggris melalui google form dengan materi things at home untuk peserta didik kelas II dan kelas V di MIS YPI NURUL HADINA PATUMBAK Tahun Ajaran 2020/2021 dengan menggunakan metode pengembangan ADDIE yang meliputi lima tahap yaitu: (1) Analisis (Analysis) pada tahap ini dilakukan dengan melakukan pengamatan langsung terhadap LKPD yang digunakan di sekolah MIS YPI NURUL HADINA PATUMBAK. Pengamatan yang dilakukan ini berupa analisis kurikulum, analisis kebutuhan peserta didik dan analisis konsep yang dibutuhkan untuk membuat produk, (2) Desain (Design Pada tahap ini peneliti menyususun desain untuk mengembangkan LKPD berbasis google form pada materi things at home. Hasil tahap desain yang telah dilakukan penelitian dalah mengumpulkan referensi dan menyusun desain produk yang sesuai dengan aspek kelayakan isi, kelayakan bahasa, kelayakan kegiatan, kelayakan tampilan, kelayakan penyajian dan kelayakan pelaksanaan dan pengukuran, (3) Pengembangan Development pada tahap ini membuat produk kemudian di validasi oleh ahli materi, ahli media, dan ahli desain (4) Implementasi (Implementation) pada tahap ini dilakukan uji coba perorangan terdiri dari 3-4 orang , uji coba kelompok kecil terdiri dari 7-8 orang dan guru 2 khusus muatan lokal Bahasa Inggris, dan uji coba kepraktisan pada peserta didik terdiri dari 9-10 dan guru 2 orang khusus muatan lokal Bahasa Inggris (5) Evaluasi (Evaluation) Tahap evaluasi dilakukan pada setiap tahap pengembangan LKPD berbasis contextual teaching and learning (CTL) melalui google form dengan tujuan untuk menyempurnakan produk dengan melakukan revisi berdasarkan saran dan masukan dari ahli.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 2021-PGSD-221 |
Keywords: | Model Pengembangan; Lembar Kerja Peserta Didik; Contextual Teaching and Learning; Pembelajaran Bahasa Inggris; Google Form |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education L Education > LC Special aspects of education > LC1022 Computer-assisted education |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
Depositing User: | Mrs Siti Nurbaidah |
Date Deposited: | 27 Jan 2022 01:54 |
Last Modified: | 27 Jan 2022 01:54 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/45083 |