Padang, Rivaldo (2021) Pengembangan Media Pembelajaran Berbasis Blog Pada Tema 9 Subtema 1 Untuk Siswa Kelas V SDN 060852 Madong Lubis T.A. 2020/2021. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 1173311112_COVER.pdf - Published Version
Download (43kB) | Preview
2. NIM. 1173311112_LEMBAR PERSETUJUAN & PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (207kB) | Preview
3. NIM. 1173311112_ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (100kB) | Preview
4. NIM. 1173311112_KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (211kB) | Preview
5. NIM. 1173311112_DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (60kB) | Preview
6. NIM. 1173311112_DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (32kB) | Preview
7. NIM. 1173311112_DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (31kB) | Preview
8. NIM. 1173311112_DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (110kB) | Preview
9. NIM. 1173311112_BAB I.pdf - Published Version
Download (272kB) | Preview
13. NIM. 1173311112_BAB V.pdf - Published Version
Download (202kB) | Preview
14. NIM. 1173311112_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (62kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengembangan, kelayakan dan keefektifan media pembelajaran berbasis blog pada tema 9 subtema 1 pembelajaran 1 untuk siswa kelas V SDN 060852 Madong Lubis T.A. 2020/2021. Jenis penelitian ini adalah Penelitian dan Pengembangan dengan menggunakan model ADDIE. Instrumen yang digunakan adalah lembar validasi ahli media, ahli materi, praktisi pembelajaran dan tes (pre-test dan post-test). Hasil penelitian yang berkaitan dengan kelayakan menunjukkan bahwa ahli media memberikan jumlah nilai 59 dengan rata-rata nilai 2,97 sehingga termasuk dalam kategori “Baik”, ahli materi memberikan jumlah nilai 74 dengan rata-rata nilai 3,68 sehingga termasuk dalam kategori “Sangat Baik” dan praktisi pembelajaran memberikan jumlah nilai 50 dengan rata-rata nilai 3,70 sehingga termasuk dalam kategori “Sangat Baik”. Hasil penelitian yang berkaitan dengan keefektifan menunjukkan bahwa hasil uji coba pre-test menunjukkan efektivitas mencapai 56,72 % yang termasuk ke dalam tingkat capaian “Tidak Efektif” sedangkan hasil uji coba post-test menunjukkan bahwa efektivitas mencapai 82,18 % yang termasuk ke dalam tingkat capaian “Sangat Efektif”.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 2021-PGSD-262 |
Keywords: | Media Pembelajaran; Media Internet; Blog; Pembelajaran Tematik |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
Depositing User: | Mrs Siti Nurbaidah |
Date Deposited: | 26 Jan 2022 08:16 |
Last Modified: | 26 Jan 2022 08:16 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/45072 |