Harahap, Susi Anzelita (2021) Analisis Keterampilan Motorik Halus Anak Pada Kegiatan Kolase Usia 5-6 Tahun Di Tk Faozan Desa Panobasan, Kabupaten Tapanuli Selatan T.A. 2020/2021. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 1171113009_COVER.pdf - Published Version
Download (52kB) | Preview
3. NIM. 1172113008_ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (60kB) | Preview
4. NIM. 1172113008_KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (183kB) | Preview
7. NIM. 1172113008_DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (31kB) | Preview
8. NIM. 1172113008_DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (31kB) | Preview
9. NIM. 1172113008_BAB I.pdf - Published Version
Download (421kB) | Preview
13. NIM. 1172113008_BAB V.pdf - Published Version
Download (136kB) | Preview
14. NIM. 1172113008_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (271kB) | Preview
5. NIM. 1172113008_DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (59kB) | Preview
2. NIM. 1172113008_LEMBAR PERSETUJUAN & PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (202kB) | Preview
6. NIM. 1172113008_DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (31kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Keterampilan Motorik Halus Anak Pada Kegiatan Kolase Usia 5-6 Tahun di TK Faozan Desa Panobasan Kabupaten Tapanuli Selatan T.A. 2020/2021. Jenis penelitian ini adalah deskriptif kualitatif dengan teknik analisis data reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Subjek dalam penelitian ini berjumlah 3 orang anak dari 15 siswa berusia 5-6 tahun. Instrument dalam penelitian ini menggunakan lembar observasi dan wawancara. Hasil penelitian ini meunjukkan bahwa keterampilan motorik halus anak di TK Pauzan Panobasan berada dalam tigkat pencapaian berkembang dengan keterampilan motorik halus anak menggunakan media kolase yaitu sebagai berikut: (a) merencanakan gambar yang dibuat (b) menyediakan alat dan bahan (c) menjelaskan dan mengenalkan nama alat-alat yang akan digunakan dan bagaimana penggunaannya (d) membimbing anak dalam proses penempelan (e) menjelaskan posisi pada saat penempelan yang benar dan sesai dan mendemostrasikannya sehingga hasil penempelannya tidak keluar garis (f) latihan hendaknya dilakukan berulang agar motorik halus anak terlatih. Penelitian ini menunjukkan keenam cara kegiatan kolase tersebut telah terlaksana dengan baik dan dapat mengembangkan keterampilan motorik halus anak.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 2021-PAUD-098 |
Keywords: | Keterampilan Motorik Halus; Media Kolase; Karakteristik Motorik Halus |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education > LB1050 Educational Psychology L Education > LB Theory and practice of education > LB1139 Early childhood education |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > PG-PAUD |
Depositing User: | Mrs Siti Nurbaidah |
Date Deposited: | 21 Jan 2022 02:48 |
Last Modified: | 21 Jan 2022 02:48 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/44833 |