Sinaga, Melissa Octavia (2021) Kemampuan Sosial Anak Usia 5-6 Tahun Yang Mendapatkan Pembelajaran Bilingual Di Dusun I Desa Ketaren Kabupaten Karo. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM 1173113017 COVER.pdf - Published Version
Download (62kB) | Preview
2. NIM 1173113017 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (0B)
3. NIM 1173113017 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (140kB) | Preview
4. NIM 1173113017 PREFACE.pdf - Published Version
Download (306kB) | Preview
5. NIM 1173113017 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (221kB) | Preview
6. NIM 1173113017 LIST OF TABLE.pdf - Published Version
Download (166kB) | Preview
7. NIM 1173113017 APPENDIX LIST.pdf - Published Version
Download (159kB) | Preview
8. NIM 1173113017 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (308kB) | Preview
12. NIM 1173113017 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (140kB) | Preview
13. NIM 1173113017 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (169kB) | Preview
Abstract
Kemampuan sosial adalah kemampuan seseorang dalam membangun hubungan sosial dengan orang lain, dengan kemampuan sosial yang dimiliki maka anak akan mampu bersosialisasi, berinteraksi dan lain sebagainya kepada orang lain. Penelitian ini dilaksanakan dengan tujuan untuk mengetahui kemampuan sosial anak yang mendapatkan pembelajaran bilingual khusus nya anak usia 5-6 tahun di dusun I Desa Ketaren kabupaten Karo. Subjek dalam penelitian ini sebanyak 5 orang anak yang mendapatkan pembelajaran bilingual di dusun I Desa Ketaren kapaten Karo. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kualitatif dengan jenis deskriptif. Dimana pendekatan kualitatif merujuk kepada penelitian yang menghasilkan data deskriptif yang berubah kata-kata dan perilaku yang dapat di observasi dari lisan maupun tulisan. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan 2 metode yaitu observasi dan wawancara. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kemampuan sosial anak usia 5-6 tahun yang mendapatkan pembelajaran bilingual sudah bagus. Berdasarkan hasil temuan penelitian ini, disarankan agar orangtua memberikan pembelajaran bilingual sedini mungkin kepada anak.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 2021-PAUD-080 |
Keywords: | Kemampuan Sosial; Pembelajaran Bilingual; Anak Usia 5-6 Tahun |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1139 Early childhood education |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > PG-PAUD |
Depositing User: | Mrs Siti Nurbaidah |
Date Deposited: | 21 Jan 2022 02:39 |
Last Modified: | 21 Jan 2022 02:39 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/44829 |