Nabila, Putri Salwa (2021) Studi Tentang Perilaku Disiplin Dan Upaya Guru Menanamkan Perilaku Disiplin Anak Usia 5-6 Tahun Di RA Hamidah T.A 2020/2021. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 1163313033_COVER.pdf - Published Version
Download (120kB) | Preview
2. NIM. 1163313033_LEMBAR PERSETUJUAN & PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (289kB) | Preview
3. NIM. 1163313033_ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (98kB) | Preview
4. NIM. 1163313033_KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (170kB) | Preview
5. NIM. 1163313033_DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (59kB) | Preview
6. NIM. 1163313033_DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (31kB) | Preview
7. NIM. 1163313033_DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (109kB) | Preview
8. NIM. 1163313033_BAB I.pdf - Published Version
Download (349kB) | Preview
12. NIM. 1163313033_BAB V.pdf - Published Version
Download (33kB) | Preview
13. NIM. 1163313033_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (210kB) | Preview
Abstract
Permasalahan dalam penelitian ini adalah ada anak yang belum menunjukkan perilaku disiplin seperti masih ada yang datang terlambat, ketika berbaris didepan kelas masih ada anak yang berbicara dengan temannya, masih ada anak yang berbicara ketika berbaris memasuki ruang kelas, tidak bersikap tertib dan tenang ketika berdo’a, membuang sampah sembarangan, dan tidak antri saat keluar kelas. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui perilaku disiplin anak usia 5-6 tahun di RA Hamidah Tanjung Morawa, dan untuk mengetahui upaya guru untuk mendisiplinkan anak usia 5-6 tahun di RA Hamidah Tanjung Morawa. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian ini menggunakan Teknik analisis deskriptif kuantitatif. Pada analisis data ini mencakup penggunaan angka-angka yang masih sederhana.
Berdasarkan hasil penelitian secara keseluruhan dapat dilihat bahwa di RA Hamidah masih ada terdapat anak yang belum disiplin bisa dilihat dari ketujuh anak yang saya observasi ada 1 orang anak yang sangat kurang displin, 2 orang anak yang kurang displin, 2 orang anak yang cukup disiplin, 1 orang anak yang perilaku disiplinnya baik, dan 1 orang anak perilaku disiplinnya sangat baik. Perilaku disiplin tersebut meliputi enam aspek yang dipersentasekan yaitu: Responden A dikatakan kurang disiplin dengan total skor 9 dan persentase 38%, Responden B dikatakan cukup disiplin dengan total skor 13 dan persentase 54%, Responden C dikatakan cukup disiplin dengan total skor 11 dan persentase 46%, Responden D dikatakan sangat kurang dengan total skor 5 dan persentase 20%, Responden E dikatakan sangat baik dengan total skor 21 dan persentase 92%, Responden F dikatakan kurang dengan total skor 8 dan persentase 33%, Responden G dikatakan baik dengan total skor 18 dan persentase 75%.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 2021-PAUD-089 |
Keywords: | Perilaku Disiplim; Upaya Guru; Anak Usia 5-6 Tahun |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education > LB1141 Kindergarten L Education > LB Theory and practice of education > LB3011 School management and discipline |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > PG-PAUD |
Depositing User: | Mrs Siti Nurbaidah |
Date Deposited: | 20 Jan 2022 04:10 |
Last Modified: | 20 Jan 2022 04:10 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/44799 |