Nasution, Ninda Yustika (2021) Pelaksanaan Asesmen Dalam Pembelajaran Di Taman Kanak-Kanak Di Kecamatan Rantau Selatan Kabupaten Labuhan Batu Pada Masa Pandemi Covid 19 T.A 2020/2021. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 1173113019_COVER.pdf - Published Version
Download (43kB) | Preview
2. NIM. 1173113019_LEMBAR PERSETUJUAN & PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (264kB) | Preview
3. NIM. 1173113019_ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (111kB) | Preview
4. NIM. 1173113019_KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (320kB) | Preview
5. NIM. 1173113019_DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (136kB) | Preview
6. NIM. 1173113019_DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (109kB) | Preview
7. NIM. 1173113019_DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (31kB) | Preview
8. NIM. 1173113019_BAB I.pdf - Published Version
Download (319kB) | Preview
12. NIM. 1173113019_BAB V.pdf - Published Version
Download (150kB) | Preview
13. NIM. 1173113019_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (291kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini dilakukan bertujuan untuk mengetahui pelaksanaan asesmen dalam pembelajaran di taman kanak-kanak di Kecamatan Rantau Selatan Kabupaten Labuhan Batu pada masa pandemi covid 19. Penelitian ini merupakan jenis penelitian kuantitatif dengan pendekatan deskriptif. Pada penelitian menggunakan subjek sebanyak 40 guru TK. Pengumpulan data yang dilakukan pada penelitian ini adalah menggunakan kuesioner atau angket yang sudah diuji validas dan realibilitasnya. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pelaksanaan asesmen yang dilakuakn pada guru TK di Kecamata Rantau Selatan pada masa pandemic covid 19 sudah dikategorikan baik, perencanaan penilaian diperoleh 85,17% (baik), pelaksanaan penilaian 83,79% (baik), pengolahan data 89,37% (baik), pelaporan penilaian 84,5% (baik). Hambatan perencanaan penilaian yaitu melakukan perencanaan pembebelajaran tidak sesuai dengan kurikulum 22%, mengalami kesulitan melakukan penilaian terhadap perkembangan anak 21%, tidak menyampaikan kriteria dalam penilaian 27% dan tidak mengalami hambatan sebesar 30%. Hambatan pelaksanaan penilaian yaitu, tidak melakukan tanya jawab setiap hari 23% , tidak melakukan pengamatan hasil belajar 13%, tidak menyampaikan cara kerja 25% dan tidak mengalami hambatan sebesar 39%. Hambatan pengolahan data yaitu, Tidak mencatat setiap kegiatan anak 17%, Tidak menilai tugas sesuai kriteria 19%, Tidak menanyakan kesulitan yang dialami 19% dan tidak mengalami hambatan sebesar 45%. Hambatan pelaporan penilaian yaitu, Tidak melakukan penilaian setiap hari 16%, Tidak mendokumentasikan kegiatan 11%, Tidak melaporkan perkembangan setiap minggu 18% dan tidak mengalami hambatan sebesar 55%.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 2021-PAUD-091 |
Keywords: | Pelaksanaan Asesmen; Pengolahan Data; Pelaporan Penilaian |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education > LB1141 Kindergarten |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > PG-PAUD |
Depositing User: | Mrs Siti Nurbaidah |
Date Deposited: | 20 Jan 2022 03:44 |
Last Modified: | 20 Jan 2022 03:44 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/44787 |